Staf Istana Negara Turun Tangan

staf kepresidenan turun lapangan

KEDIRI- Kemelut penerimaan CPNS Kota Kediri masih saja berlanjut, setelah Kepala BKD Semeru Singgih, kemarin (6/1) Wakil Ketua I Panitia Penerimaan CPNS Kota Kediri yang juga Assisten Sekkota, Budi Astowo juga dimintai keterangan oleh polisi. Bahkan akibat carut-marutnya penerimaan CPNS di Kota Kediri ini staf kepresidenan  turun lapangan.

Turunya staf istana negera ini dibenarkan oleh Yudi Prahoro Ketua DPC Partai Demokrat Kota Kediri. Menurut Yudi, turunnya tim SBY ini terkait laporan yang masuk sehingga perlu diadakan klarifikasi terkait banyaknya laporan penyalahgunaan wewenang salah satunya terkait masalah penerimaan CPNS di Kota Kediri yang menimbulkan masalah.

“Tim ini resmi, bentukan Pak SBY yang ditugaskan di Jawa Timur, mereka turun langsung untuk memantau banyak hal, salah satunya masalah penerimaan CPNS di Kota Kediri yang memang bermasalah. Kedatangan kami diterima oleh Wakapolresta Kediri Kompol Kuwadi. Staf istana ini koordinasinya langsung dengan Kapolda,” kata Yudi Prahoro tanpa menyebut siapa orang yang dimaksud dan hanya menyebut inisial EL sebagai pentolannya.

Menurut Yudi, memang sudah saatnya dibuka kasus penyelewengan penerimaan CPNS di Kota Kediri ini,” PT Lapi ITB sebagai rekanan perguruan tinggi yang ditunjuk Pemkot Kediri dalam penerimaan CPNS harus bertanggungjawab dan bisa terbuka. Demikian Panitia dan Pemkot Kediri juga harus terbuka  jangan sampai maling teriak maling , dan tugas staf kepresidenan ini hanya memantau jangan sampai ada yang main-main,” tambah Yudi.

Sementara itu Budi Astowo , panitia penerimaan CPNS belum berhasil dikonfirmasi terkait pemeriksaan yang dilakukan polisi  terhadapnya. Ponselnya tidak diangkat setelah beberapa kali RADAR Surabaya menghubunginya.

Namun bocoran yang berhasil diperoleh sumber RADAR Surabaya di Mapolresta Kediri, pemeriksan terhadap Budi Astowo ini terkait  tugas pokok dan funsgsi Budi Astowo sebagai panitia CPNS yang diduga ada permainan.

Pada waktu yang hampir bersamaan ,   Kepala Kesos KB Kota Kediri Ida Indiarti juga diperiksa oleh polisi setelah sebelumnya dicatut oleh oknum wartawan yang berinisial F yang kini telah diamankan setelah polisi melakukan penipuan sebagai calo CPNS. (aro)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s