TAUSIAH KIAI JATIM DIPALSUKAN

GB)

KH Idris Marzuqi (Foto : GB)

KEDIRI- Empat hari menjelang pemilihan gubernur jawa timur  putaran kedua , aksi black campaign atau kampanye hitam  dengan menjatuhkan pasangan Soekarwo-  Saifullah Yusuf marak terjadi di Kota Kediri. Selebaran tausiyah ratusan kiai se Jawa Timur yang berisi dukungan ke pasangan  Karsa  dipalsukan yang berisi para kiai mencabut dukungan.

Selebaran palsu tausiyah kiai awalnya ditemukan di lingkungan Pondok Pesantren Lirboyo Kediri. Selebaran itu dibagikan di rumah-rumah kiai dan juga kamar para santri. Akibat beredarnya tausiyah palsu ini  pimpinan Pondok Pesantren Lirboyo Kediri  Kiai Haji Idris Marzuki  langsung memanggil seluruh alumni santri Lirboyo  untuk mengusut pembuatnya yang mengaku alumni Lirboyo itu.

 

“Si pembuat tausiah palsu itu menyebut Abu Anas Abdullah Abubakar, sebagai alumni Lirboyo.  Selama ini Abu Anas seringkali mengirimkan surat ataupun sms  ke beberapa Kiai di Jawa Timur  dengan menjelek-jelekkan pasangan Karsa,” kata Kiai Idris pada wartawan, Kamis (30/10)

 

Mbah idris dalam kesempatan tersebut juga mengatakan  pihaknya dan seluruh jajaran pondok pesantren se-Jawa Timur saat ini masih berupaya melakukan pencarian terhadap sosok abu Anas Abdullah Abubakar. Sebab setelah dilakukan pengecekan dalam stambok alumni tidak ditemui namanya.

 

 

Dalam tausiyah palsu tersebut terdapat beberapa perbedaan yang sangat mencolok dengan aslinya, antara lain pada penulisan judul  dan juga isinya. Jika dalam tausiah yang asli berisi dukungan, namun dalam tausiah palsu kebalikanya yakni seruan untuk mencabut dukungan pada pasangan Karsa. Selain itu tanggal dan penetapan waktu tausiyah berbeda

 

“Oleh karena itu kami meminta masyarakat terutama kalangan santri dan alumni pondok pesantren se-Jawa Timur untuk tidak mempercayainya dan tetap mendukung karsa dalam pilgub putaran kedua nanti,” pungkas Kiai Idris. (aro)

 

 

 

4 thoughts on “TAUSIAH KIAI JATIM DIPALSUKAN

  1. wah, KAJI keliatan banget gak Pede Menang, makanya perlu Black campign. Apalagi Hasyim Muzadi, bela mati2an Kaji, masak kiyai dukung fitnah sih.tobat-tobat

  2. sekedar tahu aja nih, dibelakang Kaji ada preman, kaji yang kerja, preman yan gmodalin, kaji menang, preman yang dapat uang heheheheh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s