PERSIK KEDIRI JUGA AKAN DIJUAL

KEDIRI-RADAR Berita hangat tentang penjualan Persib Bandung senilai Rp50 miliar karena tidak adanya dana menghiasi halaman depan beberapa koran ditanah air. Mungkin berita ini juga akan diikuti oleh tim kesebelasan yang lain salah satunya Persik Kediri ?

 Dapat dibayangkan jika Persik Kediri dijual, dan pembelinya berpindah-pindah maka warga Kediri tidak lagi bisa memiliki secara utuh. Seperti yang terjadi pada Klub perserikatan yang sudah dijual adalah Persijatim.

 Selama keikutsertaannya di kompetisi, Persijatim pernah memilih home base di Jakarta Timur, kemudian pindah ke Solo, beberapa saat di Madiun dan akhirnya dijual kepada pihak lain dengan nama berubah menjadi Sriwijaya FC. Wawancara singkat RADAR Surabaya dengan Ketua Umum Persik HA Maschut via telpon pada Sabtu petang (22/9) menyebut bisa saja Persik akan ditawarkan untuk dijual seperti Persib Bandung dan juga PSMS Medan yang kabarnya juga akan dijual. “Ini terjadi jika memang pada tahun 2008 nanti tidak ada dana lagi untuk membiayai Persik ini. Kalaupun dijual tentu harganya harus lebih mahal dari Persib Bandung yang dijual diatas Rp50 miliar, karena Persik sebagai tim juara dan diperkuat pemain-pemain yang handal,” kata Maschut. Dilanjutkan Maschut, meski untuk menjual Persik masih perlu pembicaraan panjang dan melibatkan semua pihak. Karena dalam waktu dekat Pemkot Kediri juga akan membentuk Dinas Pemuda dan Olah Raga, dimana fungsi dinas tersebut salah satunya adalah untuk mengurus hidup matinya Persik. Sebab mulai tahun 2008, pembiayaan olah raga khususnya sepak bola tidak boleh lagi dibebankan pada APBD sesuai Permendagri 13/2006. Sebab sebelumnya  dalam aturan UU 3/2005 tentang sistem keolahragaan nasional pembiayaan olah raga khususnya bola yang diambilkan dana dari APBD adalah dalam bentuk hibah. “Itupun harus tetap ada sponsor pendukung jika ingin tetap Persik berada di wilayah Kediri , sebab tidak mungkin semua pembiayaan akan dibebankan APBD seperti sekarang ini. Pertanyaan besarnya siapa kira-kira yang mau menjadi sponsor bagi Persik, ini yang juga sedang kita pikirkan,” jelasnya. Di luar wacana tersebut (penjualan Persik-red.), alternatif yang dilakukan manajemen Persik dalam jangka pendek ini adalah melakukan bargaining dengan PSSI agar diberi keleluasaan untuk menggalang sponsorship di samping tentu saja strategi agresif pemasaran Persik Kediri. Maschut berharap pada buka puasa bersama yang melibatkan pengurus, pemain, panpel, persikmania pada 27 September nanti ada usulan menanggapi hal-hal seperti itu Memang kabar ini juga cukup mengejutkan, klub sebesar Persik Kediri diisukan untuk dijual. Akankah ini hanya menjadi isu belaka atau berbuah kenyataan ? (aro) 

3 thoughts on “PERSIK KEDIRI JUGA AKAN DIJUAL

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s