Penemuan Jenglot Nyi Blorong Gegerkan Nganjuk

NGANJUK- Warga Desa Tanjung Kalang Kecamatan Ngronggot digegerkan dengan penemuan patung jengglot berwujud Nyi Blorong di punden Watu Lumpang yang berada di desa setempat. Yang membuat warga geger lagi jengglot berkepala manusia dan bertubuh ular tersebut doyan makan darah.

Menurut Darminto salah satu dari 7 orang yang menemukan patung tersebut seperti biasanya ia bersama 7 temannya melakukan ritual di punden desa setempat,” Saat melakukan ritual pada malam Jumat Kliwon tiba-tiba kami dikejutkan dengan cahaya yang mencorong. Setelah bersusah payah akhirnya kami berhasil menangkapnya dan ternyata patung Nyi Blorong, dan selanjutnya kami bawa pulang,” katannya pada wartawan, Jumat (13/7).

Atas penemuan Darminto dan kawan-kawan tersebut warga sekitar berdatangan berbondong-bondong untuk melihat kepastiannya. Sebagian ada yang percaya dan sebagian ada yang mengaku tidak percaya,” Bisa kan hanya untuk mencari sensasi agar terkenal, apalagi musimnya saat ini seperti ini,’ kata Siti Aminah warga setempat.

            Untuk menghilangkan pro kontra tersebut Darminto dan kawan-kawannya bermaksud akan melarung patung Nyi Blorong tersebut ke Pantai Selatan,” Ini kami lakukan agar  masyarakat tidak percaya lagi pada hal- yang berbau tahayul,” ungkap Darminto. (aro)

21 thoughts on “Penemuan Jenglot Nyi Blorong Gegerkan Nganjuk

  1. Nang ndi wae sing jenenge jenglot iku akeh, apalagi yg cuma ular berkepala manusia dan ada tangannya. Kok iso jenglot kuwi mau langsung diarani jenglot blorong?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s