5 ABG Komplotan Pencurian Motor dan Mobil Dibekuk

TULUNGAGUNG-RADAR Lima komplotan pencuri kendaraan bermotor dan mobil yang selama ini meresahkan warga Tulungagung dibekuk  jajaran  Sat Reskrim Polres Tulungagung, Rabu (11/7). Ironisnyasatu dari lima tersangka adalah seorang pelajar yang masih duduk di bangku kelas dua SMP. Selain itu polisi juga mengamankan 21 sepeda motor dan dua mobil masing-masing mobil Toyota Yaris dan Suzuki APV untuk dijadikan barang bukti.

Kelima tersangka yang ditangkap masing-masing Teguh (15) siswa kelas dua salah satu SMP di Tulungung warga Desa Domasan Kecamatan Kalidawir dan Hanif Yahya  (23)asal desa Bethak Kecamatan Kalidawir Tulungagung, dalam komplotan tersebut keduanya  sebagai pelaksana pencurian.

            Sedangkan ketiga tersangka lainnya Zaim Munadhori  (20) dan Ali Usman  (21) asal Desa Tanjung Kalidawir serta Adip Zaenal Mustofa (25)  asal Desa Tanen Kecamatan Rejotangan Tulungagung ketiganya berperan sebagai penadah.

            Saat diperiksa polisi tersangka Teguh mengaku nekat melakukan pencurian dengan alasan butuh biaya uang jajan.  Ia belajar mencuri dari ke empat tersangka lainnya,  untuk melakukan pencurian sepeda motor ia hanya butuh waktu dua hingga lima menit saja. Dalam menjalankan aksinya Teguhg mengaku  hanya dibantu oleh tersangka hanif

            Kabag Bina Mitra Polres Tulungagung Kompol Pambudi mengatakan terbongkarnya kasus ini berawal ketika tersangka Teguh hendak menjual onderdil sepeda motor yang sudah diprotoli ke pasar loak di Tulungagung. Karena merasa curiga ada anak kecil yang menjual onderdil protolan pedagang di pasar loak lapor polisi.

            Hasilnya polisi menahan tersangka teguh hingga mengembang penangkapan tersangka lainnya sebanyak 21 sepeda motor yang sudah dijual ke beberapa penadah disita selain itu polisi juga mengamankan mobil Toyota Yaris dan Suzuki APV yang diduga juga hasil curian untuk dijadikan barang bukti. Kini  kelima tersangka mendekam di tahanan Mapolres Tulungagung dan terancam hukuman diatas lima tahun karena dianggap melanggar pasal 363 KUHP dan 480 KUHP. (aro)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s