Partai Demokrat Tidak Akan Obral Rekom Untuk Cagub dan Cawagub Jatim

KEDIRI-RADAR – Partai Demokrat tidak akan mengobral surat rekomendasi terkait pilihan gubernur Jawa Timur 2008 mendatang kepada pasangan gubernur dan wakilnya yang akan maju melalui Partai Demokrat. Penegasan ini disampaikan Ketua Bidang Politik DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum di Kediri, Jumat (6/7)


“Kami tidak akan asal memberikan surat rekomendasi, sebelum tahu rencana program-program kerjanya,” katanya kepada wartawan saat ditemui di Gedung Nasional Indonesia (GNI) Kediri.

Ditambahkanya mekanisme yang digariskan DPP Partai Demokrat dalam menentukan Cagub dan Cawagub Jatim sangat jelas. Sehingga, dia mengharapkan hal itu tidak dilanggar oleh para pengurus Partai Demokrat di daerah, baik DPW maupun DPC.

“Kami sudah membentuk tim sembilan yang khusus untuk menyaring pasangan cagub dan cawagub,”  jelas Anas yang juga  mantan anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat itu, saat ditemui usai pelantikan jajaran DPC Partai Demokrat Kota Kediri periode 2007-2012 itu.

Dijelaskanya tim Sembilan tersebut  akan bekerja melalui tiga tahap, yakni membuat perjanjian dengan para calon, mencermati program-program yang ditawarkan para calon, dan menentukan figur calon.

“Sejauh ini kami masih menimbang-nimbang, siapa figur terbaik yang bisa kami ajukan dalam Pilkada Jatim pada 2008 mendatang,” ujarnya.

Sedang mengenai dua figur yang selama ini sering muncul di permukaan, Anas menyatakan, partainya belum memberikan perhatian kepada keduanya. “Sekali lagi saya tegaskan, sebelum mengetahui program-program kerjanya ke depan, kami tidak akan mengambil langkah politik apapun,” tegasnya. (aro)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s