Untuk Falah Jhonson Persik Deal Or Not Deal

KEDIRI-RADAR- Persik Kediri harus berfikir dua kali untuk bisa u benar-benar  mendapatkan pemain sekelas Fallah Jonhson, sebab harus merogoh kocek lebih dalam lagi, apalagi sisa cadangan uang Persik tinggal Rp500 juta. Sebab mantan  pemain Persita asal Liberia ini  mematok harga kontrak  senilai Rp 400 juta.

“Semua tahu siapa Falah Johhson. Jarang pemain asing sampai lima tahun membela satu klub di Persita. Karena di Kediri separuh musim, nilai kontrak kami juga separuh dari sebelumnya,” kata Alex Binmo, agen yang membawa Jhonson.

Agen yang biasa menyetok pemain di Persebaya dan Arema tersebut menghendaki agar manajemen Persik secepatnya membuka deal dengan pemainnya. Alex mengatakan bahwa ini adalah kali pertama dirinya membawa pemain untuk Persik.

Kedatangan Johnson di Kediri dimulai saat diputusnya kontrak pemain ini dari Persita. Begitu mengetahui kalau defender yang sudah fasih berbahasa Indonesia ini tidak lagi di Persita, pihak Persik dan agen mulai intensif komunikasi.

Hasilnya, Johnson mampu meyakinkan pelatih Daniel Roekito untuk dipercaya mempekuat lini belakang. Kehadiran Johnson langsung membawa korban didepaknya Cheikh Ba. Johnson menyatakan bahwa sejak dinilai indispliner oleh Persita, dia langsung mengambil ancang-ancang mencari klub lain yang sepadan dengan Persita. “Saya tahu, saya tidak akan membiarkan sisa kompetisi tanpa klub. Saya mau main di tim besar seperti Persik,” kata Johnson.

Namun untuk bisa memenuhi keinginan Johnson, agaknya bukan persoalan gampang. Setidaknya manajemen Persik masih perlu waktu untuk memutuskan dan menetapkan besaran nilai kontrak tersebut. Apalagi seperti dijelaskan Ketua Umum Persik HA Maschut pada RADAR Surabaya beberapa waktu laluu kondisi keuangan Persik saat ini benar-benar dalam keadaan menipis dan angka tersebut dianggap angka yang tinggi. Apalagi pengajuan anggaran dalam PAK senilai Rp7,5 miliar belum digubris kalangan dewan.

 Meski sebelumnya Persik pernah memboyong Ronald Fagundes dengan nilai kontrak Rp 800 juta dan nilai transfer sebesar Rp 250 juta. Begitu juga dengan mendatangkan dua pemain sekaligus, Erol Iba dan Aris BP juga dengan kisaran dengan angka sedikit di bawah pemain asing.

“Kita dengan Johnson masih dalam tahap nego. Semua harus diputuskan bersama pengurus yang lain. Kami saat ini belum bisa memutuskan apakah memenuhi ketetapan harga agen atau tidak. Mungkin, minggu depan baru bisa memutuskan setelah kami mengadakan rapat dengan manajer dan pengurus yang lain,” ujar  Asisten Manajer Persik, Suryadi. (aro)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s