Razia Pasir Membawa Korban

NGANJUK- Razia penambang pasir mekanik di Sungai Brantas di wilayah Tirto Binangun Kecamatan Patianrowo Nganjuk nyaris memakan korban jiwa. Rebo (40) anggota Satpol PP Nganjuk nyaris tenggelem setelah tali pelindung tubuhnya putus ketika mencoa menyelam untuk melihat mesin diesel yang ditenggelamkan oleh pemiliknya.

           

Beruntung dalam kejadian tersebut korban segera mendapat pertolongan dari sesama anggota Satpol PP yang lain. Namun saat dibawa ke pinggir korban pingsan dan dilarikan ke rumah sakit.”Dia memang bagian menyelam di Satpol PP khususnya ketika dilakukan razia di Sungai Brantas. Mungkin dalam kejadian itu arus terlalu deras, tali yang melilit ditubuhnya tidak kuat menahan hingga akhirnya putus dan korban terseret arus,” kata Hendri Susanto Kepala Satpol PP Nganjuk pada wartawan, Rabu (20/6)

 Ditambahkan Hendri , nektanya Rebo hingga berani menyelam dengan berbekal tali yang dililitkan ditubuhnya kerena melihat benda yang mencurigakan di tengah Sungai Brantas,” Benda berupa botol-botol yang terapung itu itu dicurigai sebagai tanda ditenggelamkannya mesin diesel milik para penambang pasir hingga akhirnya anggota kami memeriksanya. Namun belum berhasil mendapatkan terburu kejadian tersebut terjadi,” tambahnya.

Operasi yang melibatkan Satpol  PP Pemprov Jatim, Kodim 0810 Nganjuk dan Polres Nganjuk ini akhirnya hanya mendapatkan paralon, bamboo yang digunakan untuk alat bantu mengankat pasir dari sungai ke  bibir Sungai Brantas. (aro) 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s