Polisi Vs Perampok Duel

Polisi Kediri Duel Dengan Perampok
* Kabur Setelah Ditembak

KEDIRI-RADAR- Aiptu Sahri Purwito anggota Pengaduan Penegakan Disiplin (P3D) Polwil Kediri, Senin dini hari (28/5) sekitar pukul 02.00 di bulak Dusun Kalen Desa Sidomulyo Kecamatan Wates dicegat berandalan kampung. Dalam kejadian tersebut Sahri dihajar pelaku dan mengalami luka ditangannya akibat sabetan sabit. Karena terdesak akhirnya Sahri juga berhasil melukai pelaku setelah timah panas ditembakkannya.
Namun sayang hingga Senin siang ratusan polisi dari Polres Kediri yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kediri AKBP Aries Wahyu S yang mengobrak-abrik kebun tebu dimana diduga pelaku masih bersembunyi tak juga membuahkan hasil. Demikian juga dengan didatangkannya seekor anjing pelecak tak banyak membantu pencarian pelaku.
Informasi RADAR Surabaya, pelaku lebih dari satu orang, sebab beberapa waktu sebelumnya juga ada kejadian yang sama. Yakni salah seorang penjual sayuran yang hendak berangkat ke pasar ditarget dan dimintai uang oleh pelaku.
” Saat itu kami warga yang mendengar langsung mengadakan gropyokan dan mencari pelakunya, namun tidak ketemu. Setelah kejadian itu daerah situ kembali aman, namun ini kejadian lagi,” kata Imam Suhudi warga Sidomulyo pada RADAR Surabaya, Senin (28/5).
Dalam kejadian yang menimpa Sahri ini juga ada beberapa kejanggalan. Sebab korban (Sahri,red) saat itu berdasarkan informasi yang diperoleh RADAR Surabaya sedang mengantarkan seorang wanita yang diduga WIL korban. Hingga akhirnya ada yang tidak terima dengan aksi yang dilakukan korban. Namun hal tersebut dibantah oleh AKP David Kanit Buser Polwil Kediri pada RADAR Surabaya.
“ Motifnya bukan itu, ini murni perampokan, sebab saya telah berhasil mengamankan empat orangyang diduga terlibat. Saat itu mereka pesta miras di dekat TKP dan bermaksud melakukan perampokan ,” katanya.
Sementara itu Sahri kepada Kapolres Kediri AKBP Aries Wahyu S di TKP menjelaskan bahwa saat kejadian dirinya tidak tahu sebab tiba-tiba diserang oleh pelaku.
”Saya langsung dihajar dengan menggunakan batang tebu saat mengendarai sepeda motor Honda Supra Fit milik saya, namun berapa jumlahnya mereka berapa saya tidak tahu karena gelap. Setelah menghajar dia mengeluarkan sabit dan terjadi duel, hingga tangan saya terluka. Karena terdesak saya akhirnya menembak dan mengenai salah seorang pelaku dan setelah itu saya lapor ke Mapolsek Wates,” katanya.
Meski belum berhasil mengungkap secara jelas dan terjadi simpang siur sumber data terkait pelaku. Namun polisi berhasil mengamankan barang bukti milik pelaku antara lain sabit dan ceceran darah didalam kebun tebu. Selain itu polisi juga mengamankan sepeda motor milik Sahri yang gagal dibawa perampok setelah Sahri menembak pelaku.(aro)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s