Maschut : Saya Pengganti Iwan Sebagai Manager Persik

Maschut : Saya Pengganti Iwan Sebagai Manager Persik

KEDIRI-RADAR- Kepastian tentang mundurnya Iwan Budianto dari posisi manager Persik akhirnya terjawab pada Minggu (27/5). Melalui Ketua Umum Persik Kediri Drs HA Maschut yang juga mertua Iwan, memastikan bahwa Iwan mundur dari Persik dan menduduki posisinya yang baru yakni anggota Excekutive Committee (Exco) PSSI sebagai Ketua Komisi Status dan Alih Status.
Dan sebagai penggantinya menurut Maschut tidak lain adalah dirinya sendiri, namun untuk kepastianya pihak managemen akan melaksanakan rapat pada awal Juni mendatang.
‘Pada prinsipnya sebagai pengganti posisi mas Iwan adalah orang yang benar-benar mengerti tentang seluk beluk bola khususnya Persik. Selain itu juga harus paham di segala bidang meliputi managemen, staf, organisasi, supporter, senang terhadap bola dan lain sebagainya,” kata Maschut pada RADAR Surabaya, Minggu (27/5).
Atas dasar tersebut menurut Maschut memiliki pengalaman sebagai manager tim sepak bola PON Jatim tahun 2005 ini dirinyalah yang akan mengambil posisi manager Persik
“ Persik masih harus menjalani setengah kompetisi lagi di Ligina XIII/2007, dan masih juga menjalani kejuaran Piala Copa. Kalau dipegang orang lain yang tidak paham bola ini sangat mengkuatirkan. Sebab target kita Persik di liga tahun 2007 ini minimal harus masuk empat besar di Super Liga sebab sebelumnya kita adalah tim juara,” tambahnya.
Bagaimana dengan banyaknya nama yang muncul seperti dr Samsul Azhar Ketua IDI Kota Kediri yang memastikan dirinya siap menjadi manager pengganti Iwan,” Siapapun yang maju saya memandang bahwa mereka ada maksud dibalik itu salah satunya untuk kursi pilwali tahun 2008. Daripada Persik ditunggangi lebih baik saya pegang sendiri,” kata Maschut juga Walikota Kediri itu.
Meski manager akan dia pegang, menurut Maschut bukan berarti Iwan akan lepas tangan begitu saja,” Dia tetap akan kita libatkan meski hanya sekedar sumbang saran. Namun nantinya tidak lagi bisa berteriak-teriak di pinggir lapangan saat pertandingan berlangsung sebab pasti akan ditegor oleh PSSI. Lha wong saat mengantarkan Persik tanding ke China kemarin dia ditegor PSSI kok,” ujar Maschut yang menyindir kebiasaan menantunya itu.
Seperti diketahui kabar mundurnya Iwan sejak sebulan lalu selalu menjadi tanda besar siapa bakal penggantinya pasca masuknya Iwan menjadi anggota Excekutive Committee (Exco) PSSI sebagai Ketua Komisi Status dan Alih Status.
Tugas Exco adalah membantu Presiden FIFA dalam merumuskan atau membuat kebijakan-kebijakan. Dalam satu tahun Exco FIFA ini bersidang tiga atau empat kali. Sementara untuk mengadopsi sistem Exco ini, PSSI mempersyaratkan anggota Exco PSSI nantinya harus tinggal di wilayah Jabodetabek untuk mempermudah koordinasi.
Sistem Exco merupakan penyempurnaan Pedoman Dasar PSSI untuk menyesuaikan Statu FIFA. Di FIFA, Exco merupakan suatu badan dibawah Presiden FIFA.
Sementara itu Hendri Ego Ketua Yayasan Suporter Persikmania mengaku menyambut gembira jika yang menggantikan posisi Iwan adalah “Mbahe Macan Putih” yang juga Wali Kota Kediri Drs HA Maschut.
“ Kami akan mendukung sepenuhnya jika manager Persik adalah Pak Maschut. Namun jika yang lainya kami tidak akan mendukung untuk saat ini hingga liga XIII berakhir,” kata Ego. (aro)

2 thoughts on “Maschut : Saya Pengganti Iwan Sebagai Manager Persik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s