Tersangka Traficking Bersembunyi Dirumah Ketua Fraksi PDIP

Tersangka Diamankan Saat Bersembunyi di Plafon Rumah Ketua Fraksi PDI-P

BAGAIMANA awal mula pengungkapan kasus traficking ini ? Menurut Kapolresta Kediri AKBP Putu Jayan Danuputra melalui Pjs Kasat Reskrim Polresta Kediri Iptu Edi Herwiyanto pengungkapan kasus traficking ini berawal dari laporan masyarakat kepada pihaknya.
“ Warga tetangga Yoyok mengaku resah karena sering melihat anak berseragam sekolah keluar masuk rumahnya dan keluar naik mobil dengan pakaian bebas. Dari laporan itu kemudian kami kemudian melakukan pengawasan,” kata Edi pada RADAR Surabaya.
Ditambahkan Edi, saat salah satu korban yakni BL keluar dari rumah Yoyok oleh anggota Reskrim kemudian diikuti dan ternyata masuk ke Hotel Crown Jl Mayor Bismo 62 Kota Kediri,” Saat masuk itu bersama lelaki dia langsung kita amankan dan kita bawa ke Polresta Kediri bersama lelaki hidung belang yang memboking BL,” kata Edi
Informasi yang diperoleh RADAR Surabaya dari sumber orang dalam Polresta Kediri lelaki hidung belang yang berencana akan chek ini bersama BL ini adalah anggota DPRD Kabupaten Kediri,” Pokoknya dia orangnya agak gundul, berkumis. Dia warga sekitar Tarokan Kabupaten Kediri,’ kata sumber RADAR Surabaya.
Namun hal ini buru-buru dibantah Edi, menurutnya lelaki yang bersama BL ini adalah pengusaha asal Kalimantan,” KTP nya menyebutkan pekerjaanya swasta alamatnya Kalimantan,” kata Edi yang enggan menunjukkan KTP orang yang dimaksud.
Dalam penangkapan BL bersama lelaki hidung belang tersebut, anggota Reskrim yang lain juga melakukan penggrebekan dirumah Yoyok. Namun saat polisi menggrebeknya dia telah kabur dan berlari menuju rumah Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Kediri sekaligus Ketua DPC PDIP Joko Supriyanto.
“ Pak Joko sendiri saat itu mengaku bingung ketika anggota kami mendatangi rumahnya, sebab dia merasa tidak memasukkan orang. Dia baru yakin kalau ada orang masuk setelah Yoyok yang bersembunyi diatas plafon rumahnya setelah terperosok jatuh yang diikuti teriakan istri Pak Joko dan dia langsung kita amankan. Dia masuk lewat pintu belakang rumah pak Joko tanpa sepengetahuannya” kata Edi.
Menurut Edi pihaknya hingga kini masih mencari korban-korban yang lainya yang jumlah diduga lebih dari enam orang,” Sebab saat ini korban yang kami mintai keterangan masih 6 orang dan kami menduga jumlahnya lebih dari itu,” ungkap Edi. (aro)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s