Awas Minyak Goreng Bekas Dijual di Kediri

Minyak Goreng Bekas Marak Diperjualbelikan di Kediri

KEDIRI-RADAR- Mahalnya harga minyak goreng ternyata banyak dimanfaatkan oleh para pedagang minyak goreng bekas pakai. Sebagai buktinya mereka menjual kepada pedagang kecil yang ada di Kota Kediri.
Kepada RADAR Surabaya, Sunarti salah satu pedagang pracangan yang ada di Pasar Pahing Kediri menyatakan biasanya para pedagang minyak goreng bekas ini menawarkan harga jauh murah dibawah harga minyak goreng curah.
“ Saya beberapa kali ditawari namun selalu saya tolak karena saya tahu minyak goreng seperti itu tidak baik untuk kesehatan. Agar mau membeli dia menjual murah dibawah harga pasaran, missal kalau harga minyak goreng curah super harga jualnya Rp7700 dia berani menjual Rp4000 per liter. Namun tetap saya tolak sebab putihnya minyak goreng itu karena obat,” kata Sunarti.
Ditambahkan Sunarti meski dirinya menolak membeli namun kebanyakan banyak pedagang lain yang membeli untuk kebutuhan pedagang kaki lima salah satunya penjual gorengan. Namun demikian dia mendapat imbasnya, sebab tersiar kabar bahwa dirinyalah pemasok minyak goreng bekas di Pasar Pahing
” Diantara pedagang ini pokoknya ada yang membeli minyak goreng bekas dan dijual kembali, tapi bukan saya. Sebab kabar tersiar saya yang menjual minyak goreng bekas. Memang kita akui ada memang ada minyak goreng merk besar yang barangnya tidak laku di supermarket yang dijual kepada kami dengan harga super murah. Namun meski merknya bagus, tapi terlalu lama kalau dipakek tengik mas” tambah Sunarti. (aro)

Tinggalkan Balasan

