Ratusan Sekolah Dasar di Kediri Rusak Berat

302 Sekolah di Kabupaten Kediri Rusak
* Pemkab Kediri Kurang Serius Perhatikan Pendidikan

KEDIRI-RADAR-Pembangunan mega Proyek Pemkab Kediri Simpang Lima Gumul (SLG) yang menghabiskan anggaran hingga 50 miliar lebih sangat bertentangan dengan kondisi 302 sekolahan di Kabupaten Kediri yang kini mengalami kerusakan berat dan sedang.
Data yang diperoleh RADAR Surabaya, saat ini ada kurang lebih 239 sekolah dasar yang mengalami rusak berat dan 62 rusak ringan yang perlu segera mendapatkan perhatian dari Pemkab Kediri.
Sekolahan tersebut tersebar di 14 kecamatan di Kabupaten Kediri, yakni Kecamatan Tarokan, Gampengrejo,Banyakan, Ngadiluwih, Grogol, Kandangan, Pare, Wates, Plemahan, Purwoasri, Kandat , Mojo , Ngancar dan Ringinrejo.
Padahal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2007 untuk rehab gedung, pembentukan perpustakaan, kebutuhan multimedia da kebutuhan buku referensi hanya tesedia anggaran kurang lebih Rp2,4 miliar
” Setelah untuk kebetuhan lainya dan segitu paling untuk rehab hanya kebagian untuk 13 lembaga pendidikan, padahal yang rusak di Kabupaten Kediri ada ratusan sekolahan sekolah dasar,” kata Sujud Winarko Kasubdin Pra Sekolah SD/LB Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri, Kamis (24/5).
Dari data RADAR Surabaya dalam APBD 2007 Pemkab Kediri di Dinas Pemukiman dan Prasarana Wilayah untuk rehab gedung mulai dari SD, SLTP Hingga SMU juga telah disediakan anggaran kurang lebih Rp8, 1 miliar dengan target sasaran 85 sekolahan dengan perkiraan per sekolahan hanya mendapat Ro95 juta.
Menanggapi hal tersebut Iskak Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Kediri menilai bahwa Pemkab Kediri belum ada keseriusan dalam menangani permasalahan terkait di dunia pendidikan yang harusnya mendapat perhatian lebih.
“ Inilah potret buramnya dunia pendidikan kita, semua seakan tidak memperdulikan. Kita berharap Pemkab Kediri jangan hanya bisa membangun proyek jalan, SLG, pengembangan wisata yang menghabiskan dana ratusan miliar, namun giliran untuk memperbaiki sekolah yang rusak “sambat” tidak punya uang,” kata Iskak menyesalkan. (aro)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s