Dewan Ngambek, Batal Gelar Rapat Dengan Eksekutif

Ngambek Diajak Rapat Terlambat 1 Jam Komisi A Batalkan Rapat

KEDIRI-RADAR- Tradisi ngambek tidak hanya dilakukan oleh anak-anak, anggota dewan yang juga wakil rakyat ternyata juga punya tradisi yang sama. Buktinya karena terlambat satu jam Purnomo Ketua Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Pemkab Kediri yang dijadwalkan akan rapat dengan Komisi A DPRD Kabupaten Kediri untuk membahas raperda akhirnya dibatalkan, karena dianggap melecehkan dewan.
“ Ini jelas-jelas bentuk pelecehan kepada DPRD Kota Kediri dan tidak ada keseriusan dalam menjalankan amanat rakyat. Buktinya undangan dijadwalkan jam 08.00 baru datang pukul 09.00 tanpa ada pemberitahuan yang jelas. Daripada terus dilecehkan lebih baik kita batalkan saja biar menjadi pelajaran kepada eksekutif,” kata Drs H Masykur Lukman Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Kediri pada RADAR Surabaya, Kamis (24/5).
Seperti diketahui rencanannya Komisi A akan memintai keterangan terkait kepada BPMD dan Bagian Hukum soal raperda yang telah disetujui gubernur soal pengangkatan, pemberhentian kades ,perangkat desa dan teknis rencana pemilihan kades.
“Kalau bagian hokum datang tepat waktu, tapi BPMD yang ngglendor, raperda ini penting karena saat ini sudah ratusan kepala desa yang habis masa jabatannya. Namun ternyata BPMD malah tidak serius dan menyepelekan masalah,” tambah Lukman.
Aksi ngambek juga pernah dilakukan DPRD Kabuten Kediri beberapa waktu lalu. Karena diajak rapat kepala dinas dan bagian mewakilkan kepada para stafnya, akhirnya hubungan antara eksekutif dan legislative menjadi renggang (aro)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s