Awas Bolpoin Beraroma Mengandung Racun

Mencium Bolpoin Wangi, 7 Siswa SD di Kediri Keracunan

KEDIRI-RADAR- Sedikitnnya 7 siswa SDN Bangle Kecamatan Ngadiluwih harus dilarikan ke RS Ngadiluwih karena keracunan setelah menggunakan dan mencium aroma bolpoin wangi yang dijual Rohim (34) tukang kebun sekolahan.
Ketujuh siswa kelas IV yang masuk rumah sakit tersebut antara lain Huroh, Sri Rahayu, Ino, Linda, Rinda, Yayak,Anis. Huroh salah satu korban kepada RADAR Surabaya mengaku dirinya dan juga teman-temannya yang lain merasa pusing dan mual setelah mencium aroma wangi bolpoin yang mereka beli Rp500 per buahnya tersebut.
“ Saat jam pelajaran Agama Islam sekitar pukul 08.00 kami bertujuh ini pusing dan mual bahkan ada beberapa yang muntah termasuk saya setelah mencium bau wangi bolpoin yang baru kami beli. Oleh guru kami kemudian dibawa ke Unit Kesehatan Sekolah, karena kuatir akhirnya kami dilarikan ke rumah sakit,” kata Huroh yang juga diamini teman-temannya yang rata-rata tanganya diinfus untuk mengembalikan kondisi tubuhnya.
Mendapat laporan bahwa siswa SDN Bangle keracunan polisi langsung memanggil Rohim untuk dimintai keterangan di Mapolsek Ngadiluwih berikut mengamankan barang bukti bolpoin wangi yang dibeli di salah satu toko di Jl Patimura Kediri
” Kita telah mintai keterangan kepada penjual dan akan kita kembangkan ke took yang menjual bolpoin tersebut sekaligus kita akan labfor untuk mengetahui zat yang terkandung dalam bolpoin tersebut. Sedangkan untuk Rohim dan istrinya kita kenai wajib lapor dan mereka bertanggungjawab untuk kesembuhan pada siswa yang sakit,” kata AKP Totok Budi Hartono Kapolsek Ngadiluwih pada RADAR Surabaya, Kamis (24/5).
Seperti diberitakan RADAR Surabaya sebelumnya, beberapa waktu yang lalu sedikitnya 33 orang warga Desa Bangle Kecamatan Ngadiluwih juga harus dilarikan ke rumah sakit karena keracunan setelah mengkonsumsi nasi dan daging sapi yang diberikan Abdul Mutholib kepada para tetangganya dalam acara selamatan 1000 hari wafat bapaknya. (aro)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s