Pengendar VCD Bajakan dan Gepeng Diringkus

Polisi Tangkap Pengedar VCD Bajakan dan 10 Gepeng

TULUNGAGUNG-RADAR- Kepolisian Resort Tulungagung Jumat siang (18/5) menggelar razia pengedar VCD bajakan dan gepeng (gelandangan pengemis,red) . Dalam operasi yang dilakukan tersebut polisi berhasil menangkap seorang tersangka pengedar berserta barang bukti ratusan VCD bajakan dan 10 orang gepeng dan seorang balita yang dibawa gepeng untuk diajak mengemis.
Tersangka pengedar VCD bajakan yang diamankan tersebut adalah Gunawan warga Jl Antarasi Tulungagung. Dari rumah tersangka yang telah lama menjadi target operasi ditemukan ratusan VCD bajakan.
Saat ditangkap kali pertama Gunawan mengelak jika ratusan VCD yang ada di rumahnya adalah vcd miliknya. Namun setelah didesak dengan berbagai barang bukti ia pun menyerah hingga akhirnya pasrah ketika polisi menggelandang dan membawa ratusan VCD bajakan sebagai barang bukti ke Mapolres Tulungagung.
Selain menggelar razia VCD bajakan polisi juga merazia puluhan gelandangan dan pengemis yang marak selalu beroperasi pada hari Jumat secara berkelompok-kelompok. Sebanyak 10 gepeng termasuk anak seorang balita yang kesemuanya dari Kediri dibawa ke Mapolres Tulungagung.
Ipda Arif Fazlurrahman Kepala Perwira Pengawas Polres Tulungagung yang memimpin operasi mengatakan razia sengaja digelar di stasiun dan beberapa ruas jalan Kota Tulungagung,” Keberadaan gepeng ini sangat meresahkan masyarakat , demikian juga dengan peredaran VCD bajakan yang jelas-jelas melanggar UU HAKI,” Kata Arif.
Sesampainya di Mapolres Tulungagung rombongan gepeng yang terjaring diserahkan ke panti milik dinas sosial. Sedangkan untuk pengedar VCD bajakan diproses di Satreskrim Polres Tulungagung. (aro

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s