Awas ! Sekolah Tua Mulai Roboh

Tiga Lokal Sekolah Ambruk Saat Jam Pelajaran

KEDIRI-RADAR- Tiga lokal bangunan SDN Mranggen Kecamatan Purwoasri Kabupaten Kediri ambruk saat jam pelajaran berlangsung. Meski tidak memakan korban jiwa namun kejadian tersebut membuat kurang lebih 90 siswa kelas 4,5 dan 6 trauma.
Menariknya meski ambruknya bangunan yang dilakukan rehab berat pada 12 Juni 1998 tersebut kejadiannya Senin siang, namun Sunarti Kepala Sekolah menyatakan kejadian ambruknya tiga lokal tersebut pada Minggu sore (13/5) akibt angina putting beliung.
“ Ambruknya tiga lokal ini akibat diterjang angina puting beliung pada Minggu sore dan baru saya laporkan ke Dinas Pendidikan pada Senen sore. Yang tahu kejadianya pasti adalah ibu Tri Wahyu yang menempati rumah dinas di dekat sekolahan yang juga guru kelas IV,” kata Sunarti pada RADA Surabaya.
Pernyataan Sunarti ini bertentangan dengan Hadi Kustiawan siswa kelas IV. Menurutnya kejadian ambruknya tiga lokal kelas tersebut pada hari Senin (14/5) ketika jam pelajaran pertama yakni IPA.“ Kejadianya bukan Minggu mas tapi Senin pagi, yakni ketika jam pelajarannya bu Tri Wahyu guru IPA,” kata Hadi pada RADAR Surabaya.
Ditambahkan Hadi, kejdaian ambruknya lokal itu bermula ketika sebuah genteng jatuh mengenai Erwin Hari Dewantoro teman sekelasnya,” Setelah mengenai Erwin bu Tri langsung memerintahkan kami keluar kelas. Sebab setelah jatuhnya genteng yang pertama timbul suara gemeretap dari atas yang kami duga bangunan akan roboh. Dugaan saya benar, setelah kami keluar ternyata bangunan ambruk,” kata Hadi.
Meski kondisi membahayakan pasca ambruknya kuda-kuda atap bangunan, saat itu para siswa masih sempat mengeluarkan bangku dari dalam kelas,” Karena diperintahkan kami keluarkan bangku-bangku yang ada dan selanjutnya pelajaran dilanjutkan di halaman sekolah dibawah pohon,” kata Erwin siswa yang kejatuhan genteng.
Menanggapi kesimpangsiuran tersebut ibu Sunarti Kepala Sekolah tetap bersikukuh kalau kejadianya ambruknya tiga lokal kelas tersebut pada Minggu sore,” Itu tidak usah didebatkan mas yang penting kita berharap segera ada rehab berat di sekolahan ini. Sebab tiga lokal kelas ini tidak mungkin digunakan untuk belajat mengajar,” tandasnya. (aro)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s