Sama-Sama Targetkan Menang Saat Berjibaku di Manahan

Persik vs Urawa Reds
Siap Untuk Menang

KEDIRI-RADAR- Meski sempat ditaklukkan 1 : 0 saat tandang ke Jepang beberapa waktu lalu dalam lanjutan laga Liga Champion Asia (LCA) Persik Kediri dipastikan memiliki kepercayaan diri tinggi saat menjamu Urawa Reds Diamond di Stadion Manahan Solo, Rabu hari sore (9/5).
Sesumbar tim Macan Putih di laga kandang terakhir ini, yakin akan menyudahi perlawanan Urawa Reds dengan kemenangan. Anak asuh Daniel Rukito ini mengaku siap berjibaku untuk menang demi membuka kans menuju babak kedua LCA.
Meski saat ini Persik berada di urutan tiga grup E, namun tetap memiliki peluang lolos dari penyisihan. Hanya dengan kemenangan saat melawan Urawa Reds hari ini Rabu (9/5) pintu menuju babak kedua itu kian terbuka.
“Kami tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini. Tidak ada kamus kalah di kandang sendiri. Kekalahan kami harus terbalas,” tegas Harianto, Selasa (8/5).
Tidak hanya pemain yang optimis bias mengalahkan Urawa Reds. Persikmania sebagai pendukung setia Persik juga akan mendukung sepenuhnya untuk mengantar hingga ke Stadion Manahan
Hal ini disampaikan Ketua Forum Konikasi Suporter Persikmania (FKSP), Hendry Ego yang mengaku akan mengerahkan ribuan Persikmania. “Ini laga kandang pamungkas. Dukungan Persikmania jauh lebih banyak daripada laga sebelumnya,” ucap Ego.
Meski semangat tinggi dan dukungan maksimal, layaknya Persik harus tetap mengedapankan kedisiplinan. Pemain ngeyel, Zainuri, harus absen lantaran akumulasi kartu. Namun, kembalinya Danilo Fernando usai menjalani akumulasi kartu dipastikan mampu mendongkrak daya gedor Macan Putih.
Apalagi pelatih Daniel Roekito akan menurunkan pola 3-4-3 dengan tiga penyerang di depan. Danilo Fernando, Cristian Gonzales, dan Budi Sudarsono akan berkolaborasi mengamankan tiga poin. Daniel sangat ingin merasakan lebih bangga lagi dengan menatap jauh ke dapan. Saatnya target asal jangan juru kunci sebelum ini harus direvisi.
“Peluang kami masih sangat terbuka. Kami hanya beda dua poin dari pimpinan Grup E, Urawa Reds.. Mudah-mudahan, kejutan itu terus berlanjut,” ungkap Daniel Roekito.
Macan Putih sudah cukup mempelajari kelebihan dan kekuarangan juara Japan League itu. Menurut Daniel, kekalahan atas Shinji Ono dkk 0-3 di Saitama beberapa waktu lalu bukan karena timnya kalah kelas. Diakui, rata-rata materi pemain Urawa Reds lebih bagus.
Hanya mobilitas dan kecepatan tim asuhan Holger Osieck ini yang patut diwaspadai. Selama Persik disiplin, kerja keras, dan tetap menjaga konsentrasi, tidak ada alasan kalah di Solo. “Untuk meredamnya, kami harus all out,” tandas Daniel.
Meski sebagai tim tamu, kubu Urawa Reds tetap menargetkan kemenangan. Sebab poisis tim ini belum sepenuhnya aman. Pelatih Holger Osieck akan memaksimalkan pemainnya menjalani sisa-sisa laga. Hanya, mereka harus kehilangan stopper Nobuhisa Yamada yang bernasib sama seperti Zainuri. “Kami datang untuk menang,” kata Osieck. (aro)

Klasemen Grup E
1. Urawa Reds (Jepang) 4 2 2 0 6-2 8
2. Sydney FC (Australia) 4 2 1 1 8-5 7
3. Persik (Indonesia) 4 2 0 2 3-7 6
4. Shanghasi Sh China) 4 0 1 3 1-4 1

Prakiraan pemain

Persik (3-4-3): 1- Kurnia Sandy (PG), 18-Aris Budi Prasetyo, 4-Aris Indarto, 15-Sulis Budi, (belakang), 12-Harianto, 25-Khusnul Yuli, 2-Erol Iba, 28-Ronald Fagundes (tengah), 88-Danilo Fernando, 10-Cristian Gonzales, 12-Budi Sudarsono (depan).

Urawa Reds (4-4-2): 23-Ryota Tsuzuki (PG), 2-Keisuke Tsuboi, 4-Tulio Tanaka, 19-Hideki Uchidate, 17-Makoto Hasebe (Belakang), 13-Keita Suzuki, 20-Satoshi Horinochi, 8-Shinji Ono, 10-Robson Ponte (tengah), 22-Yuke Abe, 21-Washington (depan)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s