Persik Bantai PSMS Medan

Persik Tumbangkan Ambisi PSMS Medan
* Dibantai 2 : 1

KEDIRI- Mantan pemain Persebaya yang juga pemain tengah Persik asal Brazil Danillo Fernando menjadi penentu kemenangan tuan rumah Persik Kediri saat menjamu PSMS Medan dalam lanjutan kompetisi Divisi Utama Ligina XIII/2007 di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, Sabtu malam yang berakhir dengan kedudukan 2-1 (1-1).
Gol yang dicetak melalui tendangan keras Danillo di menit ke-83 yang meluncur deras ke pojok kanan gawang PSMS itu sekaligus membuyarkan ambisi tim berjuluk “Ayam Kinantan” untuk tetap bertengger di puncak klasemen sementara Wilayah I.
Danillo yang sejak babak pertama tampil kurang maksimal itu tiba-tiba muncul dari belakang untuk meneruskan bola “ribbon” yang gagal ditangkap kiper PSMS Markus Horison Rihihina.
Sebelumnya suporter tuan rumah sempat dibuat tegang karena hingga tujuh menit menjelang pertandingan usai, kedudukan tidak berubah, masih tetap 1-1, bahkan tim tamu sempat mengulur-ulur waktu dengan beberapa kali para pemain berkostum hijau-hijau itu berpura-pura cedera di tengah lapangan.
Awalnya tim tuan rumah sempat memimpin melalui gol yang dicetak Ronald Fagundez di menit ke-21 setelah tendangan kaki kirinya gagal diantisipasi kiper Markus.
Namun di menit ke-40 pemain-pemain belakang Persik lengah karena terlena dengan serangan-serangan yang gagal membuahkan gol sehingga gelandang PSMS James Koko Lomel berhasil melewati tiga pemain lawan lalu dengan mudahnya memberikan bola lambung yang disambut sundulan kepala Frank Jean Seator untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.
Skor imbang itu bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua, Persik menaikkan tempo permainan dengan memasukkan beberapa pemainnya, diantaranya Harianto menggantikan Deca dos Santos untuk memperkuat barisan tengah, Zainuri menggantikan Cheikh Ba untuk melapisi barisan pertahanan, dan Berta Yuwana menngantikan Budi Sudarsono untuk mengimbangi ujung tombak Christian Gonzales.
Sayang beberapa kali, tim berjuluk “Macan Putih” itu gagal memanfaatkan peluang yang terjadi di babak kedua sebelum akhirnya Danillo Fernando menjadi pahlawan bagi tim tuan rumah di penghujung waktu 2×45 menit.
Dalam pertandingan itu wasit Endra Kardiana mengeluarkan dua kartu kuning untuk pemain PSMS, yakni Mbom Mbom Julien dan Saktiawan Sinaga, serta satu kartu kuning lainnya untuk pemain Persik Harianto.
Menanggapi kemenangan timnya itu pelatih Persik Daniel Roekito merasa puas, namun dia mengaku masih perlu pembenahan terutama di barisan pertahanan dan barisan depan yang sering terkendala masalah komunikasi.
Sedang pelatih PSMS Freddy Mulli menyatakan, gol kedua Persik karena pemainnya lengah dengan bola yang dibawa Ronald Fagundez yang muncul dari lini kedua.
“Seharusnya sebelum memberikan bola lambung, Fagundez dihentikan dulu. Sehingga ketika bola itu berhasil ditepis kiper kami, Danillo dengan leluasanya menjebol gawang Markus,” ujar mantan pelatih Persik di musim kompetisi Ligina XI/2005 itu menyesali terjadi gol kedua tim tuan rumah. (***)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s