LPKJ Walikota Molor…

LPKJ Walikota Kediri Tahun 2006 Molor
* Dewan Desak Walikota Segera Membuat Laporan Pertanggungjawaban

KEDIRI-RADAR- Sejumlah kalangan DPRD Kota Kediri mendesak kepada Wali Kota Kediri Drs HA Maschut untuk melaporkan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LPKJ) Walikota tahun anggaran 2006.Sebab berdasarkan PP 3/2007 LPKJ dilakukan tiga bulan sejak berakhirnya tahun anggaran.
“ Kalau menganut PP 3/2007 tentang Laporan penyelenggaraan Pemerintah Daerah, Laporan Pertanggungjawaban Kepala Dearah kepada DPRD dan Informasi Laporan Penyelenggaraan Pemerinrah daerah kepada masyarakat harusnya dilaksanakan tiga bulan setelah berakhirnya tahun anggaran tepatnya bulan Maret kemarin.Namun kenyataanya hingga pertengahan April juga belum dilaksanakan,” kata Drs Nuruddin Hasan Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional DPRD Kota Kediri pada RADAR Surabaya.
Ditambahkan Nuruddin pihaknya mengaku juga telah melakukan koordinasi dengan Ketua DPRD, Kepala Bapekko dan Kabag Hukum bahwa LPKJ Walikota belum bisa dilaksanakan karena Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) masih berada di tangan gubernur yang mengakibatkan LPKJ belum bisa dilaksanakan.
“ Ini kan aneh, jelas dalam pasal 17 ayat 1 PP 3/2007 disebutkan LPKJ untuk disampaikan kepada dewan dan LPPD sesuai pasal 9 ayat 1 PP 3/2007 disampaikan kepada gubernur. Selain itu tidak ada aturan yang menyatakan bahwa LPKJ dilaksanakan setelah LPPD disetujui dari gubernur. Oleh karena itu saya mendesak kepada walikota untuk segera melaksanakan itu, sebab sebelum LPKJ disampaikan kepada dewan, dewan juga harus membentuk Pansus tentang LPKJ sebagaimana diatur dalam PP 3/2007,” tambah Nuruddin.
Sementara itu dikonfirmasi Walikota Kediri Drs HA Maschut melalui Kabag Humas Pemkot Kediri Ir Haris Candra Purnama menjelaskan bahwa pelaksanaan LPKJ kepada dewan akan dilaksanakan pada bulan April ini,”Kebiasaan tahun-tahun sebelumnya dilaksanakan agak mundur dan biasanya dilakukan pada bulan April,” kata Haris (aro)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s