Bawaskot Jamin Aman

Kejaksaan Kediri Menunggu Kejagung
* Kepala Bawaskot Jamin Tidak Ada Kesalahan yang Dilakukan Pemkot Kediri

KEDIRI-RADAR- Kepala Kejaksaan Negeri Kediri Edi Rakamto menyatakan masih menunggu Kejaksaan Agung terkait temuan BPK terkait hasil pemeriksaan atas pelaksanaan belanja daerah Kota Kediri tahun anggaran 2005-2006.
Seperti diketahui Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri diduga telah mempergunakan dana bantuan senilai Rp555juta tidak sesuai ketentuan selama anggaran tahun 2006. Selain itu, pengeluaran uang di lingkungan DPRD Kota Kediri tidak sesuai ketentuan yang mengakibatkan pemborosan sebesar Rp122 juta , sebagaimana hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang ditujukan kepada Pemkot Kediri dan DPRD Kota Kediri nomor /S/XIV.12/01/2007.
“ Kita tidak bias langsung mengambil alih masalah tersebut keculai kalau Kejaksaan Agung sudah menyerahkan masalah tersebut kepada kita. Sebab biasanya kalau ada temuan seperti itu BPK langsung memberikannya kepada Kejagung,” kata Edi Rakamto pada wartawan, Sabtu (14/4).
Sementara itu Kepala Badan Pengawas Kota Kediri Bambang Sumaryono dikonfirmasi terpisaha menyatakan bahwa temuan,” Temuan BPK itu memang benar, namun ini bukan berarti suatu bentuk kesalahan. Sebab pekerjaan dari bagian keuangan ini memang belum tuntas. Dengan ini Kabag Keuangan masih membuat catatan-catatan dan saat ini sudah siap tapi belum dibukukan dan itu memerlukan waktu dan waktu yang diberikan BPK 60 hari yang kemudian diteruskan kepada masing-masing obyek,”kata Bambang.
Ditambahkan Bambang, pihaknya menjamin sebelum waktu 60 hari berdasarkan surat dari walikota kepada masing-masing sasaran sudah akan diselesaikan,” Saya jamin tidak ada kesalahan dan ini hanya masalah pembukuan saja dan ini akan segera kita sampaikan kepada BPK RI,” ungkap Bambang. (aro)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s