Libas Sydney FC

Ruarr.. Biasa Persik Kalahkan Sydney FC

SOLO- Terbersit kekuatiran akan kalah dengan Sydney FC, di luar dugaan, tim Macan Putih Persik Kediri akhirnya mampu menundukkan tim kesebesalasan Negeri Kanguru Australia itu dengan skor 2-1 dalam dalam lanjutan pertandingan Liga Champion Asia Grup E di Stadion Manahan Solo, Kamis siang (12/4)
Meski sempat didera kepanikan akibat serangan mendadak dari pemain Sydney FC Corica di menit ke-8 hingga berbuah gol ke gawang Kurnia Sandi di awal babak pertama, Dinielo dkk mampu mengejar ketinggalan tersebut.
Gol pertama dan terakhir pemain Sidney FC tersebut tercipta setelah pemain depan Sidney lolos dari jebakan offside yang dikawal Aris Indarto.
Kesempatan itu tidak disia-siakan pemain Sydney yang langsung mengangkat bola ke tengah dan disambut tendangan keras ke arah gawang yang dikawal Kurnia Sandy.
Ketinggalan satu gol tidak membuat pemain Persik berkecil hati. Dengan tetap mempertahankan emosi dan tempo permainan, anak asuh Daniel Rukito ini mampu menekan balik wilayah pertahanan Sidney FC.
Upaya itu tak sia-sia ketika pemain depan Persik, Aris Budi Prasetyo mendapat umpan dari Erol Iba yang disambut dengan tandukan keras ke gawang Sidney di menit ke-24 hingga menyamakan kedudukan antara kedua belah tim 1 : 1. Kedudukan imbang 1-1 tersebut tidak berubah hingga turun minum.
Memasuki babak kedua pola permainan keras dan menyerang tetap dijalankan anak asuh Daniel Rukito. Permainan keras dan didukung cuaca panas dan menyiksa pemain Australia, apalagi pemain Sydney FC ada sedikit ketakutan dengan medan Stadion Manahan yang agak keras hingga membuat mereka takut cidera.
Kesempatan tersebut benar-benar dimanfaatkan oleh Budi Sudarsono yang baru masuk di menit 64 babak kedua. Tepat 5 menit setelah ia masuk umpan Ronald Fagundez ke arah Budi Sudarsono yang disambut dengan sontekan akhirnya bersarang di pojok kanan gawang Sidney FC di menit 69. Hingga merubah kedudukan menjadi 2 : 1.
Kedudukan itu berakhir hingga peluit panjang ditiup wasit. Dengan hasil ini, Persik berhasil mengumpulkan 6 poin dari enam pertandingan yang dilakoni. Menanggapi kemenangan ini Ketua Umum Persik Kediri Drs HA Maschut yang menunggui di Solo sejak Rabu mengaku sangat puas,” Inilah yang kita harapkan, Persik bias mengukir sejarah mengalahkan lawan-lawannya yang levelnya bukan lagi Indonesia tapi Asia,” kata Maschut Bangga.
Seperti diberitakan sebelumnya pertandingan antara Persik Kediri dan Sydney FC di Stadion Manahan Solo pada Rabu sore (11/4) sempat tertunda lantaran lapangan dipenuhi air hujan. Hujan yang mulai turun di Kota Surakarta sejak pukul 14.00 baru reda sekitar pukul 16.00. Meski berbagai upaya telah dilakukan antara lain disedot oleh peralatan PMK namun air tak bisa juga disingkirkan, karena jeleknya drainase stadion (***)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s