Pasrah Hadapi Lawan

Persik Pasrah Jamu Sanghai Shenhua

KEDIRI-RADAR Setelah beberapa kali mengalami kekalahan Persik Kediri bersikap realistis saat menjamu klub asal China, Shanghai Shenhua, di ajang Liga Champions Asia (LCA) di Stadion Manahan, Solo, Rabu (21/3) lusa.
“Kami tidak mematok target muluk-muluk karena tim yang bakal kami
hadapi nanti memiliki kualitas pemain yang berada di atas kualitas pemain kami,” kata pelatih Persik Daniel Roekito di Kediri, Senin (19/3).
Oleh sebab itu, menurut dia, timnya mampu menahan imbang Shanghai
Shenhua saja sudah bagus dengan perbedaan materi pemain seperti itu. Apalagi saat ini para pemain Persik sedang mengalami kendala mental dan fisik akibat padatnya jadwal kompetisi baik Ligina XIII maupun LCA.
Dalam empat pertandingan terakhir, Persik hanya membukukan sekali
kemenangan di kandang PSS Sleman dengan skor 2-0 pada 14 Maret lalu. Sementara kekalahan menyakitkan justru diderita tim berjuluk Macan
Putih itu di depan publiknya sendiri setelah dipaksa menyerah 0-1 dari Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Sabtu (17/3).
Manajer tim Persik Iwan Budianto menegaskan, akan segera mengevaluasi para pemainnya, terutama yang dinilai tidak disiplin dalam
menjalankan instruksi pelatih.
“Secara obyektif, kami melihat hasil buruk ini karena pemain kelelahan, tapi kami tetap akan mengevaluasi para pemain untuk bisa tampil lebih bagus lagi,” ujar menantu Walikota HA Maschut itu.
Sejak kompetisi digulirkan pada 10 Februari lalu, Persik sudah memainkan sembilan kali pertandingan, termasuk satu pertandingan tandang ke kandang Urawa Red Diamonds di Saitama City, Jepang, yang berkesudahan dengan skor 3-0 untuk tim tuan rumah.
Sementara dari delapan kali pertandingan di kompetisi Ligina XIII
ini, Persik hanya membukukan empat kali kemenangan. Menurut Iwan Budianto, hasil buruk di awal musim kompetisi ini karena para pemainnya mengalami kelelahan baik fisik maupun mental lantaran setiap tiga sampai empat hari sekali harus bertanding. (aro)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s