Puluhan Pelajar Diamankan

Puluhan Pelajar Diamankan
* Kongkow-Kongkow Saat Jam Pelajaran

KEDIRI-RADAR- Sedikitnya 25 pelajar dari berbagai sekolahan di Kota Kediri dan Kabupaten Kediri diamankan petugas Satpol PP dan Dinas Pendidikan Kota Kediri dalam razia yang dilakukan di wilayah Kota Kediri, Rabu (14/3).
Razia dilakukan setelah masyawakat banyak yang melapor karena mengetahui banyak pelajar yang berkeliaran di tempat-tempat wisata dan pusat perbelanjaan di Kota Kediri.
“ Kami menyisir di tiga kecamatan yang ada di Kota Kediri, mulai dari pemandian Tirtoyoso, Pagora, pertokoan Pasaraya Sri Ratu dan Golden dan juga obyek wisata Goa Selomangleng. Dari operasi yang digelar gabungan tersebut kami mengamankan sedikitnya 25 pelajar,” kata Drs H Maki Ali Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri pada RADAR Surabaya, Rabu (14/3).
Ditambahkan Maki dari operasi yang digelar sebelumnya menurutnya operasi yang dilakukan kali ini jauh lebih besar dari hari-hari sebelumnya,” Operasi akan tetap kita gelar untuk memberikan efek jera kepada mereka. Tidak hanya kami fokuskan pada siswa Kota Kediri namun juga siswa Kabupaten Kediri yang pada jam pelajaran berkeliaran di Kota Kediri,” tambahnya.
Dari pantauan RADAR Surabaya petugas gabungan tidak hanya mendata mereka tetapi juga menghukum mereka yakni dilatih baris-berbaris dibawah teriknya matahari siang. Yang menarik karena yang melakukan pelanggaran para siswa di sejumlah sekolahan swasta di Kota Kediri dan Kabupaten Kediri akhirnya juga membawa –bawa kepala sekolah mereka masing-masing.
“ Kepala sekolah mereka akan kita panggil dan kita berikan arahan, biar sama-sama mempunyai tanggungjawab. Terserah nanti kepala sekolah meneruskan hal tersebut kepada wali murid yang penting kita telah menunjukkan kepada kepala sekolah mereka bahwa murid-muridnya nakal yakni kongkow-kongkow saat jam pelajaran,” ungkap Maki Ali. (aro)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s