Home Persik Untuk Liga Champions Asia Pindah ke Solo

Home Persik Liga Champions Dipindah ke Solo
* Sebelum Berangkat ke Jepang Bagi-Bagi Beras ke Abang Becak

KEDIRI-RADAR- Pecinta bola kediri khususnya suporter setia Persik Kediri yakni Persikmania dipastikan bakal kecewa kerena ternyata laga kandang (home) Persik Kediri di Grup E saat menghadapi Shanghai Shenhua (China), Sydney FC (Australia) dan Urawa Red Diamonds (Jepang) tidak akan dilaksanakan di Stadion Brawijaya Kediri tetapi di Stadion Manahan Solo dengan alasan Stadion Brawijaya jauh dari bandara.
Kabar kepindahan tempat bertanding tersebut diterima manager Persik Kediri Iwan Budianto Panitia Liga Champions Asia (LCA) pada Kamis siang (1/3),” Yang jelas saya pusing dengan kabar yang mendadak itu. Pusingnya saya bukan masalah menang atau kalah nantinya, tetapi lebih pada kasihan pada suporter yang tidak bisa melihat pertandingan yang menghebohkan di tempatnya sendiri,” kata Iwan Budianto.
Dijelaskan Iwan, penolakan panitia LCA di Stadion Brawijaya bukan kerana stadion tidak memenuhi syarat. Tetapi lebih dikarenakan Stadion Brawijaya jauh dari bandara,” Bandara terdekat dari Kediri adalah Juanda Surabaya yang ditempuh perjalanan dari Kediri selama dua jam, padahal peraturan AFC lokasi pertandingan tidak boleh lebih dari 100 kilometer dari bandara atau tidak boleh ditempuh dalam 2 jam perjalanan. Maka alternatifnya Persik memilih Satdion Manahan yang dekat dengan Bandara Internasional Adi Sutjipto,” tambah Iwan.
Namun demikian Iwan mengaku tetap siap meski hal tersebut dirasa pahit. Bentuk kesiapan tersebut dijelaskan setelah menerima kabar dari AFC dirinya langsung mengontak Wakil Wali Kota Solo J Suprapto dan Presiden Suporter Pasopati ‘Persis” Satria.
” Alhamdulillah mereka menyatakan welcome dan mendukung penuh pelaksanaan home LCA Persik dilaksanakan di Surakarta tepatnya di Stadion Mahahan Solo yang dulu pernah dijadikan tempat bertanding final Ligina XII/2006 antara Persik dan PSIS Semarang,” ungkap Iwan.
Bagaimana Suporter Persikmnia dengan kepindahan tempat bertanding yang dipastikan tidak dilaksanakan di Kediri. Hendri Ego Ketua Yayasan Suporter Persikmania menyatakan tidak menjadi kendala jika Persik harus main diluar kandangnya dalam LCA,” Dimanapun kita akan tetap setia mendampingi Persik,” kata Ego.
Seperti dalam jadwal Pertandingan Persik dijadwalkan akan menjamu musuhnya dari luar negeri di Stadion Manahan Sola mulai 21 Maret 2007 yang pertama dihadapi adalah Shanghai Shenhua (China), dilanjutkan Sydney FC (Australia) 4 April 2007 dan Urawa Red Diamonds (Jepang) pada 9 Mei 2007.
Sementara itu pada Kamis sore (1/3) seluruh pemain Persik Kediri membagi-bagikan beras kepada abang becak di seluruh Kota Kediri dari hasil uang infak yang ada di mess Persik yang khusus diisi oleh para pemain Persik.
“ Kita berharap dengan kegiatan ini Allah memberikan kekuatan kepada pemain Persik dalam laga –laga yang dihadapi. Sebab doa-doa mereka ini sangat mustajabah,” kata Harinto Kapten kesebelasan Persik Kediri pada RADAR Surabaya. (aro)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s