Persik Siap Terkam Urawa Red Diamonds 7 Maret Mendatang

Teks Foto : Iwan Budianto (Imam Mubarok/ Radar Surabaya)

Persik Yakin Bisa Atasi Masalah Saat Hadapi Urawa Red Diamond
• Disiapkan Baju Khusus Oleh Sponsor, Membawa 18 Pemain

KEDIRI-RADAR- Meski pertandingan Liga Champions Asia (LCA) untuk kesebelasan Persik Kediri melawan juara Liga Jepang 2006 Urawa Red Diamond di Stadium Saitama Jepang baru dilaksanakan pada Rabu 7 Maret mendatang, namun kesebelesan Persik sudah siap-siap termasuk keyakinan bisa menghadapi “Pasukan Samurai” itu.
Menurut manager Persik Kediri Iwan Budianto pada RADAR Surabaya, Rabu (28/2) dengan 18 tim termasuk tiga pemain asing Persik yakin bisa mengimbangi dan mampu menghadapi Urawa” saat ini kita akui kita buta permainan tim lawan, namu tidak bagi mereka yang telah dua kali melihat pertandingan Persik dan sekaligus merekamnya,” kata Iwan.
Namun hal tersebut menurut Iwan belum menjadi jaminan, pasalnya yang dilihat oleh utusan negeri matahari terbit tersebut adalah pola permainan yang sering dilihat yakni 3 : 5 : 2,” Padahal yang akan kita terapkan nanti adalah 3 : 4 : 3 dan ini belum pernah dan terekam oleh mereka,” ujar Iwan.
Keyakinan Iwan bertambah kuat bisa menang saat melawan Urawa nanti adalah tim yang dihadapi tidak setangguh Yokohama yang dihadapi pada tahun 2004 lalu dimana Yokohama diperkuat dengan pemain-pemain yang bagus seperti Ahn Jung Hwan dan saat itu Persik harus mengakui kehebatan Yokohama 4 : 0.
Beberapa pemain yang bakal diturunkan menurut Iwan antara lain Aris Indarto, Aris Budi Prasetyo dan Restu Setyo Kartiko (belakang) Erol Iba Ronald Fagundez, Harianto dan Khusnul Yuli ( tengah) Danielo Fernando, Budi Sudarsono dan Cristian Gonzales (depan).
“ Diantara pemain-pemain ini yang pernah memiliki pengalaman main di Jepang adalah Wahyudi, Suswanto dan Harianto. Sedangkan yang lain seperti Erol Iba dan Aris Indarto juga memiliki pengalaman di luar negeri saat bergabung di Timnas,” jelas Iwan.
Disinggung soal cuaca yang akan dihadapi Persik karena kabar terakhir suhu di Jepang saat ini adalah 5 derajad celcius, Iwan mengaku timnya telah mendapat dukungan dari sponsor yakni Lotto,” Lotto telah mempersiapkan segala sesuatunya termasuk pakaian khusus dan lain-lain, ini dukungan yang sangat luar biasa,” kata Iwan yang rencanannya bakal berangkat bersama timnya ke Jepang pada Minggu 4 Maret mendatang.
Sementara itu disoal apalah PSSI juga membantu Persik baik financial atau yang lainnya terkait keberangkatannya ke Jepang Iwan mengaku saat ini yang ada hanya telpon dari Ketua Umum PSSI Nurdin Halid,” Pak Nurdin hanya telpon agar kami hati-hati, dan tidak ada dukungan yang lain,” ungkap Iwan. (aro)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s