Persik Tambah Compang-Camping, Tapi Tetap Semangat

Duh…. Persik Tambah Compang-Camping
* Harianto Ikut-Ikutan Cidera, KITAS Fagundes Akhirnya Golll

KEDIRI-RADAR- Tim kesebelasan Persik Kediri benar-benar dirundung masalah besar saat menghadapi Laskar Rencong “ Persiraja” Banda Aceh Sabtu hari ini (24/2). Setelah dua pemain tengahnya tidak bisa main akibat akumulasi kartu kuning pertandingan sebelumnya , giliran sang kapten Harianto harus mengalami cedera kaki saat latihan.
“ Kita benar-benar pusing saat menghadapi Persiraja sebab pemain andalan kita dirundung masalah. Namun yang jelas ketika menghadapi Persiraja nanti kita akan tetap bermain maksimal meski tanpa didukung pemain andalan kita,” kata Iwan Budianto manager Persik Kediri pada RADAR Surabaya, Jumat (24/2).
Seperti diketahui dua pemain persik yang tidak bisa main akibat akumulasi kartu kuning adalah Suswanto dan Cristian Gonzales. Sedangkan cadangan pemain depan yang diharapkan bisa menggantikan yakni Musikan dan Johan Prasetyo juga mengalami cidera berkepanjangan. Belum lagi ditambah Budi Sudarsono yang saat ini masih dalam proses penyembuhan akibat terkena demam berdarah.
“ Namun demikian kita masih bersyukur Ronald Fagundez sudah selesai mengirus Karti Ijin Terbatas (KITAS) yang baru selesai hari ini (Jumat 23/2). Namun karena sibuk mengurus KITAS selama dua hari tiga malam di Malaysia kita belum mengetahui kualitas terakhirnya,” tambahnya.
Disoal apakah Fagundez tetap akan dimainkan jika memang keadaan Persik compang-camping ? ,” Kalau memang keadaan mendesak untuk itu dia terpaksa akan tetap kita mainkan. Sebab yang kita andalkan hanya Danielo, dan Berta untuk bisa menggebrak pertahanan lawan. Apalagi dua pertandingan tandang sebelumnya kita mengalami kekalahan, maka pertandingan melawan Persiraja menjadi beban berat bagi tim kesebelasan Persik Kediri,” tambah Iwan.
Daniel Rukito pelatih Persik Kediri menambahkan, karena tidak ada pemain yang diandalkan, maka dalam dirinya akan menurunkan Danielo menggantikan posisi striker yang kosong dengan diduetkan Imam Mualana.
“ Bisa juga diduetkan dengan Budi Sudarsono, sebab dia juga mulai latihan meski kondisi fisiknya masih 45 persen. Kalaupun kita mainkan maka dia tidak akan lebih dari 30 menit, kerena memang belum sehat 100 persen.” Kata Daniel.
Bagaimana dengan Danielo apakah dirinya siap menggantikan posisi striker. Sebab selama ini dirinya tidak pernah “menduduki jabatan” sebagai striker,” Bagaimana lagi kita akan tetap siap-siap saja, apalagi Imam Maulana dan Budi Sudarsono juga sudah memperlihatkan permainan yang bagus selama ini,” katanya.
Sementara M Chaidir Pelatih Persiraja Banda Aceh mengaku akan siap membantai Persik Kediri dalam pertandingan Sabtu hari ini. Hal ini disebabkan masa recoveri pemainnya cukup lama, sebab pertandingan terakhir dilakoni pada 13 Pebruari lalu.
“ Setidaknya anak-anak masih cukup segar dengan masa istirahat 10 hari, sedangkan Persik kan terus bermain apalagi banyak pemainya yang cidera. Jadi saya yakin kami bisa mencuri satu poin dalam pertandingan di Stadion Brawijaya. Meski dua pemain saya yakni Oscar Pepcu (gelandang) dan Daniel (striker) juga tidak bisa main akibat akumulasi kartu kuning,” kata Chaidir yang baru menggantikan posisi Ariono Asnan yang dipecat pada 14 Pebruari lalu. (aro)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s