Pak Tjip Menang di Kediri

Rekercabsus PDIP Kediri Pak Tjip Kalahkan Pak De Karwo

KEDIRI-RADAR- Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) yang digelar DPC PDI-P Kota dan Kabupaten Kediri , Minggu (18/2) akhirnya memilih Ir Sutjipto sebagai kandidat calon gubernur Jatim, Minggu (18/2).
Di DPC PDI-P Kota Kediri Pak Tjip menang setelah melalui proses voting dengan perbandingan 27 suara untuk Pak Tjip dan 19 untuk Soekarwo dalam acara yang digelar di Balai Kelurahan Ngadiredjo Kota Kediri. Sementara DPC PDI-P Kabupaten Kediri yang menggelar Rakercabsus di Hotel Insumo Kediri memilih memajukan keduanya tapi yang menjadi prioritas Pak Tjip.
Pantuan RADAR Surabaya di lokasi Rakercabsus PDI-P Kota Kediri susana nampak hidup sekali. Baik pendukung Pak Tjip dan pendukung Pak De Karwo saling berdebat soal sistem pemilihan, antara memajukan keduanya atau aklamasi dan voting sebagai langkah terakhir. Namun setelah melalui perdebatan panjang akhirnya dipilih voting dengan berbagai pertimbangan.
Jumlah suara untuk DPC PDIP Kota Kediri sendiri sebanyak 46 suara yakni 36 suara dari PAC ( Kecamatan Mojoroto, Kota dan Pesantren masing-masing 11 suara,red) dan ditambah 13 suara dari DPC.
Dari hasil voting yang yang dipimpin Ketua Sidang Bambang Suhartono dan Kokok Raya keduanya dari DPD PDI-P Jatim akhirnya mayoritas suara memilih Pak Tjip karena dianggap sebagai kader yang mengetahui seluk PDIP dengan mengumpulkan 27 suara, sementara Pak De Karwo harus kalah dan tidak menjadi calon yang dimajukan oleh DPC PDI-P Kota Kediri dengan 19 suara.
Menanggapi kemenangan Pak Tjip, Ketua Sidang Rakercabsus PDIP Kota Kediri Bambang Suhartono didampingi Kokok Raya yang juga Wali Kota Madiun ini mengaku bahwa meski sedikit ada perang mulut namun hasilnya cukup bagus,” Pembelajaran demokrasi memang harus melalui proses dan Alhamdulillah semua berjalan baik,” kata Bambang.
Disoal adanya isu money politic yang dilancarkan oleh kedua kandidat dalam arena Rakercabsus, Bambang tidak menampik hal tersebut terjadi,” Namun semua itu kan perlu pembuktian, kalau tidak bisa membuktikan bagaimana,” ujar Bambang.
Sementara itu acara Rakercabsus PDI-P Kabupaten Kediri dilakukan sangat tertutup. Sebab Id Card untuk wartawan “dikuasai” oleh salah satu media harian di Kediri sehingga wartawan media cetak dan elektronik yang seharusnya bisa masuk terpaksa harus adu mulut dengan Satgas PDI-P hingga akhirnya para wartawan ini meninggalkan lokasi dan memilih ke Rakercabsus PDIP Kota Kediri yang lebih terbuka untuk wartawan.
Meski demikian RADAR Surabaya akhirnya berhasil menghubungi Erjik Bintoro Ketua DPC PDI-P Kabupaten Kediri melalui ponselnya. Menurut Erjik dari Rakercabsus yang digelar akhirnya PDIP Kabupaten Kediri memilih mengusung kedua calon,” Tapi ada catatan yang lebih diutamakan adalah Pak Tjip” kata Erjik. (aro)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s