Antrian Mencapai Seperempat Kilo

Antrean Mencapai Seperempat Kilo
*Murah, Operasi Pasar Diserbu Warga

KEDIRI-RADAR- Hari keempat operasi pasar yang dilakukan di wilayah Kota Kediri tetap menarik minat warga. Bahkan mereka berdiri berjam-jam untuk mendapatkan beras murah. Seperti yang terjadi di Pasar Centong Desa Bawang Kecamatan Pesantren Kota Kediri, Jumat (16/2) antrian warga mencapai seperempat kilometer.
“ Mumpung murah mas hanya Rp3.700 per kg, sebab beli di toko Rp6.000 per kg untuk jenis beras yang sama yakni IR 64. Warga berharap operasi pasar semacam ini terus bisa dilakukan biar para tengkulak kapok tidak menaikkan harga beras semaunya sendiri,” kata Budi Sutrisno warga setempat pada RADAR Surabaya.
Jatah operasi beras yang dilakukan di Pasar Bawang menurut petugas dari Bulog Kediri mencapai 5 ton. Operasi pasar di Kota Kediri sendiri dilakukan di dua tempat yakni Pasar Bawang dan Kelurahan Pesantren Kota Kediri.
Dari pantuan RADAR Surabaya di lokasi pembagian beras, antrian panjang disebabkan petugas belum mempersiapkan pengepakan sejak awal. Hal ini disebabkan banyaknya operasi pasar yang dilakukan. Sehingga terpaksa petugas membuka karung dan melakukan pengepakan ke dalam tas kresek di lokasi pembagian.
Beruntung tidak ada kericuhan dalam operasi pasar tersebut. Karena warga sudah sadar betapa pentingnya budaya antri yang kini masih belum membudaya di negara kita. (aro)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s