Muscab Partai Demokrat Kota Kediri Gagal

Muscab Partai Demokrat Kediri Gagal
*Ketua Panitia Lakukan Aksi Plester Mulut

KEDIRI-RADAR- Musyawarah Cabang I Partai Demokrat (PD) Kota Kediri yang dijadwalkan digelar pada Rabu (14/2) pukul 09.00 akhirnya gagal dilaksanakan. Gagalnya acara ini hanya gara-gara DPP PD menyatakan belum memberikan mandat kepada utusan yang akan memimpin Muscab di Kota Kediri.
Akibatnya ratusan kursi yang telah disediakan di Hotel Grand Surya Jl Dhoho kosong, sebab tidak ada satupun peserta Muscab yang datang dan hadir. Tidak hadirnya para peserta Muscab ini juga ada indikasi permainan salah satu kandidat yang telah mengkondisikan para peserta.
Akibat ketidakhadiran para peserta Muscab ini Jaka Siswa Lelana Ketua Muscab PD Kota Kediri melakukan aksi plaster mulut di depan pintu masuk hotel.Tentu saja aksi plaster mulut di pintu masuk hotel yang dilakukan Jaka ini membuat perhatian tersendiri oleh para tamu undangan yang hendak memasuki arena muscab.
Apalagi Jaka menggantungkan tulisan yang digantungkan di lehernya yakni “ Undangan terhormat telah dibatalkan untuk kesekian kalinya Muscab PD Kota Kediri info selanjutnya menunggu informasi DPD dan DPP tertanda SC”
Ditemui terpisah di ruang Muscab, Yudi Prahara mengaku pusing dengan sikap DPP PD yang dianggap plin-plan,” Sebab dua hari sebelum pelaksanaan Muscab Ketua DPD Jatim Abdul Hamid menyatakan DPP telah siap, namun pada kenyataanya pada Selasa malam (13/12) sekitar pukul 22.00 orang Ketua Organisasi dan Kaderisasi DPP PD drh. Jhonny Allen Marbun menghubungi kami yang menyatakan DPP PD tidak bisa hadir dalam Muscab karena belum ada mandat dari Ketua Umum PD. Sebab dalam AD/ART untuk menggelar Muscab harus ada perwakilan dari DPP yang juga memiliki satu suara,’ kata Yudi pada RADAR Surabaya.
Akibat kesimpang siuran informasi tersebut Yudi bermaksud menghubungi Hadi Utomo Ketua Umum DPP Partai Demokrat dan H. Marzuki Alie Sekjen DPP PD, namun ternyata HP keduanya mati
” Kami tidak terima dengan tindakan DPP seperti ini, ini organisasi politik bukan bukan partai dagelan. Harusnya kalau membatalkan harus resmi yakni ada surat yang ditujukan pada kami, karena ini pembatalan sepihak. Yang jelas kami akan menuntut kasus ini, sebab kami telah berulang kali dikecewakan oleh DPP,” tambahnya.
Disinggung apakah gagalnya Muscab ini juga ulah dari salah satu kandidat ketua yang dalam jumpa pers kemarin tidak nampak,” Kalau masalah itu saya tidak berkomentar, sebab semua itu masih dugaan,” tukas Yudi.
Kontan acara Muscab kemarin hanya dihadiri oleh para kandidat ketua Partai Demokrat Kota Kediri yakni, Yudi Prahoro, Santoso, Mayor (Purn) H Slamet, sementara kandidat yang lain yakni Yoyok Rama Triasa yang juga anggota DPRD Kota Kediri tidak menampakkan batang hidungnya. (aro)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s