Memalukan, Dewan Kediri Pilih Berdiam Diri

DPRD Kabupaten Kediri Tidak Berdemo ke Jakarta

KEDIRI-RADAR- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kediri tidak mengirimkan anggotanya berdemo ke Jakarta untuk memrotes revisi Peraturan Pemerintah 37 tahun 2006.
“Kami sengaja tidak mengirimkan anggota ke sana, karena bagi kami justru hal itu sebuah tindakan yang memalukan,” kata Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kediri, Sujitno, di Kediri, Senin (12/2).
Menurut dia, sikap tidak mengirimkan anggota DPRD Kabupaten Kediri itu bukan berarti tidak menunjukkan solidaritas terhadap para anggota DPRD seluruh Indonesia yang tergabung dalam Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (Adkasi).
“Justru bagi kami, hal itu menunjukkan sikap keserakahan karena masyarakat bisa menilai, ternyata wakil kami di parlemen serakah,” ujar politisi gaek yang Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kediri itu.
Selain itu, lanjut Sujitno, anggota DPRD Kabupaten Kediri juga sudah memiliki jadwal padat mulai dari kunjungan ke beberapa daerah sampai rapat-rapat komisi.
Menurut dia, seluruh anggota DPRD Kabupaten Kediri sudah memutuskan untuk tidak mengambil jatah rapelan tunjangan komunikasi intensif sebagaimana diatur dalam pasal 14 (d) PP 37/2006.
Seperti diberitakan sebelumnya, setelah melakukan Rapat Pimpinan Nasional, Adkasi mendatangi DPR dan diterima Ketua DPR Agung Laksono dan pimpinan dewan lainnya, Senin (12/2).
Mereka menyampaikan lima poin pernyataan yang salah satunya menolak rencana pemerintah merevisi PP 37/2006 tentang Kedudukan Keuangan dan Protokoler Pimpinan dan Anggota DPRD yang antara lain mengatur tambahan tunjangan komunikasi dan operasional. (aro)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s