Nurdin Bilang, Gunakan APBD Untuk Klub Tidak Masalah

Nurdin Halid : Siapa Bilang 2008 Klub Tidak Boleh Menggunakan APBD

KEDIRI-RADAR- Ketua Umum PSSI Nurdin Halid menegaskan bahwa tahun 2008 klub-klub yang ada di Indonesia tetap bisa dibiayai oleh APBD. Pernyataan Nurdin Halid tersebut disampaikan dalam acara pembukaan awal Ligina XIII/2007 di Masjid Agung Kota Kediri, Sabtu (10/2).
“ Tidak ada larangan yang menyatakan bahwa klub-klub untuk menggunakan dana APBD . Yang ada itu bagi klub yang pada tahun 007 menggunakan pos bantuan sosial, tahun 2008 tidak boleh menggunakan pos itu lagi. Karena pos bantuan sosial itu tidak boleh terus menerus tiap tahunya, bukan sepakbola tidak boleh menggunakan APBD itu keliru ” kata Nurdin pada RADAR Surabaya, Sabtu (10/2)
Ditambahkan Nurdin, penjelasan dari apa yang disampaikan Depdagri adalah klub-klub yang ada tidak boleh menggunakan pos yang sama.
” Oleh karena itu langkah daerah untuk mengantisiasi itu berdasarkan UU 3/2005 tentang sistem keolahragaan nasional adalah setiap daerah harus segera dibentuk Dinas Pemuda dan Olah Raga, agar anggaran yang digunakan oleh klub jelas pertanggungawabanya. Selain itu pasal dalam UU tersebut disebutkan anggaran adalah hibah untuk organisasi tapi tidak untuk dinas, jadi kalau dinas tidak masalah yang selanjutnya nanti diberikan pada klub,” tambahnya.
Selain klub tetap diperbolehkan menggunakan APBD namun tidak diberikan secara langsung melalui dinas. Nurdin pada tahun 2008 juga memberikan kesempatan yang sebesar-besarnya kepada klub untuk mencari sponsor lain.
“ Sebenarnya pada tahun 2005-2006 kita tidak melarang klub mencari sponsor yang tidak diperbolehkan itu adalah sponsor yang sama misal Djarum dengan Gudang Garam yang kemudian sponsor itu menempel dalam kaos pemain atau lainya. Lha tahun depan tidak ada lagi pelarangan, intinya kita memberikan kebebasan seluas luasnya, disamping PSSI sendiri Insya Allah akan mendapatkan sponsor dari luar, mudah-mudahan bisa final,” jelas Nurdin. (aro)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s