11 Buceng Kuat Untuk Anak Yatim

Ligina XIII/2007 Dibuka Dengan Pemotongan 11 Buceng Kuat

KEDIRI-RADAR- Berbeda dengan pembukaan Ligina X/2004 lalu di Kediri, Pembukaan Ligina XIII/2007 yang dilaksanakan pada Sabtu (10/2) dilakukan sangat sederhana. Salah satunya pembukaan awal sebelum pertandingan dilakukan oleh Ketua Umum PSSI Nurdin Halid di Masjid Agung Kota Kediri dengan cara pemotongan 11 tumpeng (buceng kuat,red) dan diberikan pada anak – anak yatim.
Kesederhanaan ini menurut Ketua Umum Persik Kediri Drs HA Maschut yang juga panitia sekaligus tuan rumah pembukaan Ligina XIII/2007 adalah wujud rasa simpati dan empati atas berbagai musibah yang terjadi di Indonesia.
“Mudah-mudahan dengan pembukaan yang sederhana ini memberikan makna yang besar bagi kelanjutan Ligina XIII/2006. Sedangkan 11 tumpeng atau yang lebih dikenal dengan buceng kuat ini adalah wujud keinginan khususnya tuan rumah agar tim kesebelasan Persik yang dalam setiap pertandingan jumlah pemainya 11 diberi kekuatan dan umumnya kepada 36 tim yang ikut dalam liga ini,” kata Maschut yang diamini oleh Ketua Umum PSSI Nurdin Halid pada RADAR Surabaya.
Sementara itu selain pemotongan tumpeng dalam dalam pembukaan awal kemarin yang juga dihadiri Ketua Umum PSSI Nurdin Halid , Direktur Badan Liga Indonesia Andi Darussalam, Ketua Pengda PSSI Jatim Haruna Sumitro, para petinggi PSSI ini juga mendapat kehormatan mendapatkan surban dari Pengasuh Ponpes Lirboyo KH Anwar Mansyur. (aro)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s