Sendikat Pencurian Mobil Diamankan

Sendikat Pencurian Mobil dan Motor Diringkus
* Barang Bukti 15 Sepeda Motor dan 5 Mobil

KEDIRI- Tujuh orang sendikat penipuan mobil antar kota berhasil diringkus jajaran Reskrim Polres Kediri. Dari tangan para tersangka ini petugas berhasil mengamankan 15 sepeda motor dan 5 mobil.
Pengungkapan kasus hingga penangkapan terhadap para tersangka ini dimulai ketika petugas mendapat laporan dari sejumlah warga yang mengaku tidak bisa mengurus perpanjangan STNK di kantor Samsat Kediri.
Setelah dilakukan penyelidikan petugas Samsat menemukan bahwa surat-surat yang mereka miliki palsu. ” Karena merasa ditipu, para korban itu akhirnya melapor ke Polres Kediri berikut memberi keterangan orang yang menjual motor dan mobil kepada para korban ,” Kata Kasat Reskrim Polres Kediri, AKP Didit Prihantoro Rabu (7/2).
Setelah dilakukan penyelidikan, petugas akhirnya mengantongi tujuh nama para pelaku yang meresahkan warga tersebut . Para tersangka tersebut adalah Saiful (35) Misgianto (34) Siswanto (34) Supriadi (36) Sayip (35) kelimanya warga Pujon, Malang.
Sedangkan dua tersangka lainnya adalah Daiman (32) warga Desa Blabak, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, dan Mugih (30) warga Desa Ngantang Kecamatan Ngantang Kabupaten Malang.
Saat digeledah di rumah masing-masing, petugas mendapati sejumlah kendaraan hasil curian seperti 2 sedan Suzuki Baleno, 1 sedan Mitsubishi Lancer, 1 Toyota Kijang, 1 Mitsubishi L 300, dan 15 sepeda motor berbagai merek. “Saat ini kami masih mengejar Puspo, seseorang yang diduga menjadi otak penipuan ini. Dan untuk para tersangka mereka kita jerat pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman penjara di atas 5 tahun, serta pasal 372 KUHP tentang penggelapan,” kata Didit. (aro)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s