Dua Warga Tulungagung Positif HIV

Dua TKI Warga Tulungagung Positif Terinfeksi HIV

 

KEDIRI-RADAR- Dua warga Ngantru Kabupaten Tulungagung masing-masing berinisial D (35)  laki – laki dan S  (30) perempuan positif terinfeksi virus mematikan HIV. Dua orang ini diketahui positif terserang HIV setelah dilakun test HIV di RSUD Gambiran Kediri untuk memenuhi persyaratan kesehatan sebelum berangkat ke luar negeri sebagai TKI untuk kali kedua

            Keterangan dr Samsul Azhar Wakil Direktur RSUD Gambiran Kediri pada RADAR Surabaya, Jumat (2/2) kedua hasil uji laboratorium atas kedua orang ini telah dikirimkan ke Dinas Kesehatan Pemkab Tulungagung dan RSUD dr Iskak Tulungagung untuk pengawasan selanjutnya.

            “ Keduanya ini sebenarnya telah melakukan uji lab di Tulungagung sebanyak dua kali dan hasilnya positif. Namun mereka tetap kurang yakin, akhirnya keduanya melakukan test kembali di RSUD Gambiran dan hasilnya sama yakni mereka positif terserang HIV,” kata dr Samsul.

            Ditambahkan Samsul meski hasil uji lab keduanya positif terserang virus yang hingga kini belum ada obatnya tersebut, keduanya tetap tidak mau mengaku apa yang pernah mereka lakukan selama ini.

            “ Sebab ternyata keduanya ini sebelum berangkat kerja ke luar negeri telah juga menjadi TKI. Namun apa saja yang mereka lakukan selama menjadi TKI mereka tidak mau berterus terang, bahkan pada tingkat hubungan apakah keduanya teman atau suami istri mereka tetap tidak mau berterus terang,” tambahnya.

            Samsul menduga keduanya terserang virus HIV ada dua sebab pertama karena pergaulan bebas, kedua menggunakan jarum suntik secara bergantian,” Ciri-cirinya hamper sama dengan penderita HIV/AIDS lainya yakni berat menurun secara drastis, keadaan tubuh tidak stabil, mengalami diare. Dan bisanya ini nantinya juga akan diikuti penyakit penyerta,” pungkasnya. (aro)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s