Kiai Idris Restui Kader-Kadernya ke PPP

Lirboyo Restui Kader PKB dan Santri Lirboyo Untuk Berhijrah ke PPP
* Syaifullah Yusuf Ajak KH Maimun Zubair Sowan Kiai Idris

KEDIRI-RADAR- KH Idris Marzuqi merestui kader-kader PKB dan para santrinya yang merasa tidak puas dengan perpecahan di PKB untuk berhijrah ke PPP, meski Kiai Idris sendiri lebih memilih mengurus santri.
Restu Kiai Idris tersebut disampiakan ketika menerima kedatangan KH Maimun Zubair Ketua Majelis Dewan Syariah DPP PPP yang juga Pengasuh Ponpes Sarang Rembang Jawa Tengah dan kadernya yang baru hengkang dari PKB Syaifullah Yusuf, Minggu (28/1).
“ Pertemuan ini semacam kartu buat Muktamar PPP mendatang, yakni Kiai Idris memberikan restu kepada warga PKB yang ingin kembali ke rumah lama dengan menitipkan kepada Kiai Maimun agar para teman-teman ini untuk bisa diterima dengan baik di PPP termasuk saya, meski beliu sendiri lebih memilih mengurus santri,” kata Syaifullah Yusuf yang bertindak sebagai juru bicara dalam pertemuan tersebut pada RADAR Surabaya.
Ditambahkan Gus Ipul panggilan akrab Syaifullah Yusuf, restu kiai Idris ini diharapkan menjadi penenang bagi semuanya, “ Biar tidak alagi saling caci, memecat saling memberhentikan seperti yang terjadi sebelumnya,” tambah Gus Ipul yang juga menjadi Menteri Negara Pembangunan Daerah Tertinggal.
Disoal apakah dengan misi ini Gus Ipul juga akan mengajak orang untuk kembali ke rumah lama, seperti yang telah dilakukannya dan juga salah satu bentuk permohonan restu kepada para kiai untuk kandidat Ketua Umum DPP PPP dalam muktamar mendatang ?
” Kebetulan sebelum saya masuk rumah lama ternyata sudah banyak yang lebih duluan masuk rumah lama. Dan untuk menjadi pengurus di PPP dalam muktamar nanti saya lebih memilih menjadi anggota biasa saja,” ujarnya
Sementara itu dikonfirmasi terpisah KH Idris Marzuqi menyatakan bahwa dirinya memang memberikan restu kepada kader-kader PKB yang merasa tidak puas dengan kepengurusan PKB yang sekarang untuk berhijrah ke PPP termasuk juga kepada para santrinya “ Dan khusus untuk saya sendiri tidak akan kemana-mana. Sebab saya terikat dengan kepengurusan di PBNU yakni menjadi di Rois Syuriah dimana di NU tidak boleh ada rangkap jabatan,” kata Kiai Idris
Lalu bagaimana langkah KH Maimun Zubair yang mendapat amanat dari Kiai Idris Marzuqi untuk para kader dan santrinya kembali ke rumah lama “ Karena kiai idris telah memberikan amanat untuk memberikan restu kepada kader-kader PKB dan para santrinya masuk ke PPP maka saya sangat senang dan menerimannya dengan baik. Apalagi Syaifullah Yusuf juga sudah masuk PPP, tentu dia akan membawa gerbong yang banyak nantinya,” kata Kiai Maimun yang juga santri Ponpes Lirboyo Kediri sekitar tahun 1940 an. (aro)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s