Waspada Flu Burung

Dinas Peternakan Lakukan Vaksinasi Massal Terhadap Unggas
* Antisipasi Penyebaran Flu Burung

KEDIRI-RADAR- Untuk mencegah meluasnya virus flu burung di Kota Kediri Dinas Peternakan Pemerintah Kota Kediri, melakukan vaksinasi massal terhadap ribuan unggas milik warga di wilayah Kecamatan Pesantren, Kamis (25/1).
Program ini dilakukan menyusul ditemukannya beberapa kasus unggas milik warga yang mati mendadak dengan gejala mirip flu burung pada tahun 2006 lalu.
Sudarmanto, staf Kesehatan Hewan Dinas Peternakan Kota Kediri yang memimpin pelaksanaan vaksinasi massal itu menjelaskan, pihaknya sama sekali tidak mendapatkan kesulitan dalam melakukan vaksinasi ke rumah-rumahwarga.
Bahkan dengan sukarela, warga datang dan membantu petugas memvaksinasi unggas-unggas warga. “Warga sangat pro aktif dan dengan sukarela menyerahkan ternaknya kepada petugas untuk divaksin. Ini membuktikan bahwa upaya pemerintah memberantas virus flu burung mendapat dukungan warga,” kataSudarmanto. (aro)
Berdasarkan data di Dinas Peternakan Pemerintah Kota Kediri, jumlah total unggas di tiga kecamatan yang ada di Kota Kediri mencapai 240 ribu ekor.. Terkait upaya melawan perkembangbiakan virus flu burung Dinas Peternakan telah menyiapkan sekitar 200 liter disinfektan dan 70 ribu dosis vaksin (aro)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s