Puting Beliung Hajar Ngronggo !!!

Pertokoan di Ngronggo Kediri Ludes Diterjang Angin Puting Beliung

KEDIRI-RADAR- Angin puting beliung disertai hujan, Senin malam (22/1) memporak-porandakan pertokoan di Jl Sunan Ampel Ngronggo Kota Kediri. Akibatnya sedikitnya 20 toko atapnya ludes. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.
Kejadian yang tak disangka oleh para pemilik toko ini membuat mereka harus menyelamatkan barang-barang miliknya. Sebab deretan pertokoan di lokasi tanah milik kelurahan Ngronggo tersebut menjual berbagai macam kebutuhan dan jasa, mulai dari depot, counter HP, rental computer dan lain sebagainya.
“ Sebelum kejadian hujan turun kurang lebih dua jam sangat deras sekali, kemudian angin bergulung-gulung datang dan langsung menghantam atap pertokoan hingga porak-poranda bagian atapnya,” kata Imam salah satu penjaga rental komputer di pertokoan tersebut pada RADAR Surabaya.
Anehnya meski di daerah tersebut lingkungan padat hanya deretan pertokoan itulah yang menjadi korban puting beliung padahal di timurnya yang hanya berjarak 100 meter ada pasar grosir buah dan sayur yang berpotensi juga.
Bambang Edianto Ketua Satuan Pelaksana (Satlak) Bencana Alam Kota Kediri yang juga Wakil Walikota Kediri, dihantamnya pertokoan tersebut menyatakan lebih dikarenakan lokasi ruko ada di sekeliling lapangan.
“Bisa saja potensi angin muncul di lapangan karena tempatnya terbuka sehingga saat menghantam mencari obyek yang terdekat. Seandainya tidak ada pertokoan kemungkinan besar yang dihantam adalah perumahan warga,” katanya.
Disoal apakah pihaknya sudah memperkirakan kerugian yang dialami dan apakah Pemkot akan memberikan ganti rugi pada para korban. Rahno menjelaskan pihaknya belum memperkirakan jumlah kerugian, “ Yang jelas ada kerugian mencapai puluhan juta rupiah, tapi kita belum menginventarisir secara pasti sebab masih mau akan kita data. Soal ganti rugi kita masih akan melakukan koordinasi, tapi yang jelas ada untuk dana bencana alam,” tambahnya. (aro)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s