Korban Televisi

Akui Terinspirasi  Tayangan Kriminal di Televisi

*  Pembunuh Mahasiswi Unibraw Direkrontruksi

KEDIRI-RADAR- Motif pembunuhan terhadap korban Desvita Setya Permatasri (18) Mahasiswa Semester II Fakultas Pertanian Unibraw warga Desa Nambaan, Kecamatan Gampengrejo, Kediri oleh tetangganya sendiri Agung Suyono (17) semakin jelas ketika tersangka oleh pihak kepolisian dilakukan reka ulang pembunuhan. Tersangka mengakui menghabisi nyawa Desvita dengan memukul kepala bagian belakang sebanyak tiga kali saat SMS di atas motornya. 

Setelah korban tersungkur setelah dipukul dengan menggunakan kayu yang telah ia persiapkan dari rumah ,  untuk memastikan korban meninggal Agung menjerat leher Desvita dengan kain yang disimpan di saku celananya.

Setelah itu Agung menyeret korban  ke lahan tebu. Untuk memastikan sekali lagi, tersangka merasakan napas korban dan terakhir memukulnya.  Menurut Agung modus ini terinspirasi tayangan kriminal di stasiun televisi swasta.

“ Saya melakukan dengan cara itu karena meniru seperti di televisi-televisi. Saya sering lihat adegan tayangan kriminal di televisi. Saya hanya ingin seperti anak orang kaya yang bisa berjalan-jalan pakai motor dan HP, makanya saya memilih membunuh Desvita,” kata  Agung Suyono saat dikonstruksi di sebuah lahan tebu, di Desa Gadungan, Kecamatan Puncu, Kediri , Selasa (9/1).

“Tidak ada hal baru dalam rekonstruksi pembunuhan mahasiswi itu. Hanya, petugas harus bersusah payah menggendong tersangka yang sudah kami lumpuhkan. Rekonstruki kami gelar di tempat lain agar lebih kondusif,”  kata Kasat Reskrim Polres Kediri, AKP Didit Prihantoro, saat ditemui usai reka ulang.

Seperti diberitakan RADAR Surabaya sebelumnya Desvita Setya Permatasari (18) mahasiswi Semester II Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya Malang warga , Desa Kranggan, Kecamatan Gampengrejo Kabupaten Kediri  ditemukan tewas terbunuh di kebun tebu dekat rumahnya setelah sebelumnya sempat hilang selama tiga hari.

Setelah dilakukan pengejaran ternyata pembunuh anak sulung pasangan Briptu Sunyoto (45)  anggota Polsek Gampengrejo dan Sridianti (40) itu adalah  Agung Suyono (17) teman bermain korban sejak kecil yang rumahnya hanya berjarak 500.ternyata adalah tetangganya sendiri.  Tersangka itu nekat membunuh karena menginginkan sepeda motor  Supra X Nopol AG 3741 ET dan HP Nokia milik korban jenis 3120.

Penangkapan terhadap tersangka ini tergolong cepat berkat kerjasama yang dilakukan Sat Reskrim Polres Kediri dengan salah satu operator GSM dan Mabes Polri,” Kebetulan HP korban yang dibawa tersangka menggunakan kartu GSM milik Indosat dan kami juga meminta bantuan Mabes Polri yang memiliki alat pelacakan posisi HP,” kata Kasat Reskrim Polres Kediri AKP Didit Prihantoro pada RADAR Surabaya. (aro)

One thought on “Korban Televisi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s