Biadab !

Bayi Perempuan Berumur Sehari Dibuang

BLITAR-RADAR- Warga Desa Sidorejo, Kecamatan. Ponggok, Kabupaten Blitar Rabu pagi (29/11) terusik dengan penemuan bayi yang diduga masih berumur 1 hari. Bayi ditemukan oleh Kusri (48) warga setempat di atas pot yang berada di dalam teras rumahnya.
Kusri si penemu bayi mengaku saat ditemukan sekitar pukul 07.00 bayi berjenis kelamin perempuan ini hanya dibalut kain jarik dan masih banyak darah ditubuhnya dan plasentanya belum terpotong,” Bagi kami ini adalah rejeki, sebab anak saya tiga laki-laki semua,” katanya.
Setelah menemukan bayi mungil tanpa dosa ini Kusri kemudian melaporkan kejadian ini pada perangkat desa. Saat dirawat di Puskesmas Ponggok, bayi tersebut mempunyai berat 3.5 kg, panjang 52 cm. Sepintas bayi ini merupakan keturunan orang berada. Bentuk wajahnya oval serta berkulit kuning langsat. Rambutnya lurus, sehingga menggoda para ibu-ibu yang khusus datang menjenguknya.
Tak heran bila diantara mereka ingin mengadopsi bayi yang masih merah itu. Tetapi sayang, Kusri ingin membesarkannya sendiri. ”Saya ingin mengadopsinya,” tandas Kusri.
Kapolsek Ponggok Iptu Sunardi, mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan siapa orang tua bayi yang tega membuang anak kandungnya. Untuk sementara bayi tersebut sedang dirawat di Puskesmas Ponggok. Dr Andik Eko Susanto, Kepala Puskesmas Ponggok, mengatakan, kondisi bayi dalam keadaan sehat. Sebelum dipotong plasentanya, kondisi bayi memang agak lemah. Tetapi setelah dirawat kesehetannya semakin membaik. ”Untuk sementara kita beri susu sebagai pengganti air susu ibu ,” jelasnya.(aro)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s