Anggaran Nyantol Rp12 Miliar ? Lho Kok Iso

Overload RSUD Gambiran Akibat Dana Pembangunan Rp12 Miliar Nyantol

KEDIRI-RADAR- Kelebihan pasien di RSUD Gambiran Kediri dalam beberapa bulan terakhir ternyata akibat lambanya pembangunan penambahan ruangan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pemkot Kediri. Padahal untuk APBD 2006 RSUD Gambiran memperoleh anggaran pembangunan fisik Rp12 Miliar.
Akibat keterlambatan tersebut, rumah sakit yang menjadi rujukan rumah sakit lain di eks Karesidenan Kediri ini selalu menolak pasien, karena rumah sakit yang berada di Jl KH Wahid Hasyim ini hanya memiliki 211 kamar.
“Idealnya sebenarnya kita harus memiliki 250 kamar untuk pasien, namun karena hingga sekarang Dinas PU juga belum juga membangunkan ruang untuk lantai III yang juga persyaratan Rumah Sakit Type B kita terpaksa ya tidak bisa berbuat banyak,” kata dr Endang Wahyu Laksmiwati MARS Dirut RSUD Gambiran pada RADAR Surabaya, Selasa (28/11).
Disoal mengapa harus mempermasalahkan PU ?,” Ya sesuai dengan dalam draft APBD tahun 2006 penambahan kamar itu kan pembangunan fisik, maka pelaksanannya adalah Dinas PU, nilainya kurang lebih 12 miliar” tambahnya.
Disoal apakah anggaran tersebut tidak kuatir hilang , sebab tahun anggaran 2006 akan habis apalagi nilainya tidak sedikit,” Saya tidak tahu soal itu, makanya itu yang juga saya bingungkan” jelas Endang.
Sementara itu Kepala Dinas PU, Ir Widodo dikonfirmasi RADAR Surabaya melalui Kabag Humas Pemkot Kediri Ir Haris Candra Purnama menyatakan “nyantolnya” anggaran pembangunan fisik di RSUD Gambiran ini diakibatkan karena belum adanya waktu saja dari Dinas PU,” Yang jelas itu hanya masalah administrasi saja yang mungkin masih ada masalah, saya kira itu akan segera dilaksanakan,” kata Haris tanpa menyebutkan kapan pembangunan akan dimulai. (aro)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s