Ediaaan Tenan Alun Alun Dikepras !!!

Alun Alun Kota Kediri Akhirnya Tergusur

KEDIRI-RADAR- Kebanggan warga Kota Kediri untuk memiliki ruang terbuka hijau sirna sudah. Sebab alun alun yang ada sejak zaman kerajaan Kediri kini dimanfaatkan untuk kios PKL sebanyak 100 buah menyusul tergusurnya mereka di sekitar alun alun akibat pembangunan Plasa Dhaha.
Dari pantuan RADAR Surabaya, Kamis (23/11) para pekerja nampak mulai menggali pondasi kios-kios di alun alun sebelah utara dibawah pengawasan Bagio RT setempat sekaligus pengawas proyek orang yang dahulunya menentang dibangunnya kios-kios tersebut. Namun setelah didekati dan diberi berbagai janji akhirnya Bagio menurut.
Menurut Ir H Syaiful Muslimin Asisten II Sekkota Bagian Pembangunan menyatakan pembangunan kios-kios tersebut ditargetkan akan selesai dalam waktu 30 hari.“ Karena tidak ada kendala, maka kita kebut pembangunan kios-kios tersebut. Sebab sebentar lagi Plasa Dhaha akan diresmikan,” kata Syaiful pada RADAR Surabaya.
Sementara Ahmad Tsalis anggota Komisi C DPRD Kota Kediri yang sejak awal menolak dibangunya kios-kios tersebut mengaku prihatin dengan langkah pemkot yang terkesan tidak mengindahkan sejarah dan ruang terbuka untuk publik.
“ Saya tetap seperti semula bahwa apa yang dilakukan Pemkot Kediri untuk membangun kios alun alun tersebut adalah hal yang salah yang seharusnya alun alaun dijaga malah dirusak,” kata Tsalis yang juga satu- satunya dewan dari PKS itu menyesalkan.
Ditambahkan Tsalis terkait penolakan tersebut dirinya bersama anggota Komisi C akan meminta keterangan kepada eksekutif,” Dan kebetulan besok (hari ini,red) ada undangan dari Bapekko terkait Rencana Detail Tata Ruang Kota (RDTRK) dan kita akan meminta keterangan kepada mereka,” tambah Tsalis.
Seperti diketahui anggota DPRD selain Tsalis dan kawan-kawan yang ada di Komisi C menyatakan setuju dengan dimanfaatkanya sebagian lokasi alun alun untuk kios PKL, sebab anggota dewan menganggap keputusan Pemkot tersebut sudah tepat karena tidak ada tempat alternatif tempat untuk para PKL (aro)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s