Janji Dijadikan CPNS

Ratusan GTT / PTT Diberi Angin Surga
* Tahun 2008-2009 Dijanjikan Jadi PNS

KEDIRI-RADAR- Setelah berulang kali melakukan audensi dengan DPRD Kota Kediri dan yang terakhir dengan Sekkota HM Zaini dan anggota Komisi C DPRD Kota Kediri di ruang Joyoboyo Pemkot Kediri, Rabu (22/11) akhirnya ratusan Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap diusulkan menjadi CPNS pada 2008-2009 mendatang
Selain dijanjikan akan dijadikan PNS dalam waktu tiga tahun mereka juga akan dijanjikan akan dijadikan honorer daerah sementara sambil menunggu pengangkatan.
Sebab sudah bertahun-tahun mereka mengabdi di sekolah-sekolah negeri, namun tak jelas apakah mereka tenaga sukuan atau honorer daerah,” Bayangkan pak kami sudah 12 tahun mengabdi tetapi juga tidak ada kejelasan nasib kami,” kata Komala salah satu GTT kepada Zaini yang memimpin audensi.
Audensi yang digelar tersebut selain dihadiri Komisi C DPRD Kota Kediri juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Drs H Maki Ali dan mantan Kepala Dinas Pendidikan Drs Bambang Sumaryono MM yang kini menjadi Kepala Bawasko,
Sebab belum didaftarkanya mereka menjadi tenaga honorer oleh kepala sekolah masing-masing terjadi pada massa kepemimpinan Bambang Sumaryono yang pada waktu itu menjabat sebagai Kakandiknas.
Akibat merasa bersalah karena menelantarkan para GTT/PTT tersebut Bambang dihadapan ratusan GTT/PTT menyatakan berani tanda tangan untuk merekomendasikan mereka untuk diangkat menjadi tenaga honorer daerah atas nama Kepala Dinas Pendidikan.
Namun karena hal tersebut melanggar aturan oleh Kakandiknas yang sekarang yakni Maki Ali hal tersebut tidak disetujui karena akan menjadi keputusan yang cacat hukum, sebab Bambang tidak lagi menjabat sebagai Kakandiknas.
“ Saya telah mendengar semuanya dan semuanya bersedia membantu semua keluhan GTT/PTT. Oleh karena itu kami harapkan dalam waktu dekat GTT/PTT untuk mengumpulkan data untuk kemudian kita rekomendasikan susulan untuk bisa menjadi CPNS pada tahun 2008 – 2009 nanti. Sebab Pemkot Kediri tidak bisa memberikan putusan yang berwenang memberikan putusan adalah Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara,” kata Sekkota HM Zaini.
Ditambahkan Zaini mengapa mereka baru diusulkan pada tahun 2008-2009, sebab saat ini Pemkot Kediri menghabiskan target honorer daerah yang telah didaftarkan ke BKN sebagai CPNS hingga akhir 2007 mendatang.
Jumlah honorer daerah yang diusulkan Pemkot menjadio CPNS secara keseluruhan berjumlah 1534 orang. Dimana untuk tahun 2005 sebanyak 430 orang telah diangkat menjadi CPNS, Tahun 2006, 524 orang dan sisanya untuk tahuan 2007, 580 orang
Sementara itu sekedar diketahui jumlah GTT dan PTT di Kota Kediri baik yang ada di swasta maupun negeri berjumlah 1995 orang. Rincianya yang berada di instansi negeri untuk GTT berjumlah 212 sedangkan PTT 256 total 469 orang. Sedangkan mereka yang berada di instansi swasta jumlah GTT mencapai 1191 dan PTT 335 total 1426 orang.
“Karena sesuai dengan SE Menpan Nomor 01/M.PAN/1/2006 tertanggal 11 Janurai 2006 maka yang akan kita perjuangkan adalah mereka yang selama ini dibiayai APBD atau APBN maka honorer daerah dulu yang kita perhatikan dan untuk GTT/ PTT harus bersabar,” jelasnya.
Namun demikian dari total GTT/PTT baik yang swasta dan negeri yang akan diperhatikan untuk diangkat menjadi honorer daerah dan selanjutnya diusulkan menjadi CPNS adalah mereka yang bekerja di instansi swasta yang jumlahnya mencapai 469 orang.
Joko Suprianto anggota Komisi C yang juga turut hadir dalam acara tersebut mendesak kepada Pemkot Kediri agar benar-benar memperhatikan nasib GTT/PTT.
” Salah satu langkah yang harus segera dilakukan Pemkot Kediri untuk mengatasi keresahan GTT/PTT adalah segera mengangkat mereka menjadi honorer daerah. Sebab sumbangsih mereka untuk dunia pendidikan tidak diragukan lagi. Selain itu ketika mereka gagal diusulkan menjadi CPNS sudah punya pegangangan,” kata Joko yang langsung disambut teriakan oleh ratusan GTT/PTT sebagai bukti dukungan pada Joko yang telah membantu mereka. (aro)

One thought on “Janji Dijadikan CPNS

  1. Bagaimana dengan nasib guru TK yang kebanyakan bekerja di sekolah Swasta? Apakah juga punya peluang untuk dijadikan guru honorer? Jawaban sangat kami harapkan. Paling tidak mereka diberi lampu hijau sehingga ada yang diharapakan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s