Guk Tris Diprotes Warga

Jalan Rusak 4 Kilomter Ratusan Warga Harapkan Belas Kasihan Bupati
*Protes Dengan Memasang Pesan Menuju Kawasan Gunung Kelud

KEDIRI-RADAR- Akibat terus dianaktirikan akhirnya kesabaran warga Sepawon dan Petungombo Kecamatan Plosoklaten Kabupaten Kediri mencapai puncaknya, mereka memprotes Bupati Kediri ir H Sutrisno, akibat akses jalan menuju Pare lewat perkebunan Ngrangkah Sepawon rusak berat sepanjang 4 kilometer. Protes dilakukan dengan memasang tulisan di jalan kawasan Gunung Kelud yang sering digunakan bupati lewat.
Menurut pengakuan warga sebelum protes dengan mamasang tulisan di akses jalan yang sering dilewati bupati saat menuju kawasan wisata Gunung Kelud, sebenarnya warga telah berulang kali mengajukan proposal agar jalan yang menghubungkan Pare lewat Ngancar tersebut segera diperbaiki. Namun kenyataanya Pemkab Kediri tidak menggubrik tuntutan warga Sepawon dan sekitarnya tetapi malah terus-terusan a membangun jalan menuju kawasan wisata Gunung Kelud dengan dana miliaran rupiah.
“ Padahal kalau dipikir juga sama, jalan di daerah Sepawon- Petungombo ini juga menjadi jalan alternatif menuju kawasan Gunung Kelud. Namun kenyataanya Pamkab Kediri hanya memperhatikan jalan-jalan yang ada di Kecamatan Ngancar,” kata Parni warga Petungombo pada RADAR Surabaya, Selasa (21/11).
Dari pantuan RADAR Surabaya, protes warga yang dipampang di perempatan Balai Desa Sugih Waras tergolong mencolok dan siapa saja yang lewat pasti membacanya. Di blok warna putih ada tulisan merah berbunyi “ Jalan ke Plosoklaten – Pare Sangat Memprihatinkan, dari warga Sepawon “
Tidak hanya itu, ketika RADAR Surabaya mencoba menelusuri jalan yang dikatakan warga rusak ternyata memang rusak berat. Sepeda motor pun kalau dipaksakan lewat hanya akan membuat pantat sakit. Tidak ada alternatif untuk melewati jalan di kaki Gunung Kelud ini kecuali jalan kaki. (aro)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s