Lagi Tolak Bush

Anak-Anak Juga Tolak Bush

KEDIRI- Tidak hanya orang-orang dewasa di Kediri yang menolak kehadiran Presiden AS George Walker Bush anak-anakpun juga melakukan hal yang sama. Minggu siang (19/11) sekitar 15 anak di Kediri, turun ke jalan untuk menyuarakan aspirasinya menolak kedatangan Bush hari ini.
Anak usia sekolah dasar itu menamakan dirinya Kelompok Belajar Anak (KBA) Lebak Tumpang, Lebak Tumpang adalah sebuah Dusun di Kaki Gunung Wilis yang masih masuk wilayah Kota Kediri.
Akasi anak-anak kecil itu dilakukan di Bundaran Sekartaji Kota Kediri, bersama elemen pemuda dan mahasiswa. Para pengunjuk rasa mengaku prihatin dengan kondisi Indonesia sebagai negara kaya dan makmur, namun tidak bisa menikmati kekayaan alamnya sendiri.
“Justru kekayaan alam kita ini dikuras habis oleh negara-negara yang memiliki modal besar atau kapitalis seperti Amerika Serikat,” kata Heri selaku koordinator aksi dalam orasinya.
Ironisnya, menurut dia, kondisi ini semakin diperparah dengan kesediaan pemerintah Indonesia mengeluarkan dana Rp6 miliar untuk meyambut kedatangan Bush di Istana Bogor, Jabar. “Betapa rendahnya martabat bangsa ini, sudah kekayaan alam dikuras habis, tapi malah diagung-agungkan kedatangannya,” ujarnya.
Ia menganggap, pemerintah telah melakukan pengkhianatan besar karena di tengah rakyat kecil kesulitan ekonomi justru uang Negara dihambur-hamburkan untuk kepentingan tamu asing yang datang hanya enam jam itu.
Heri dan para pengunjjuk rasa lainnya menyayangkan hal itu, karena pemerintahan sekarang yang dipilih oleh rakyat justru tidak mempedulikan penderitaan rakyat.
“Oleh sebab itu kami minta kepada pemerintah untuk menolak kedatangan Bush yang membawa kepetingan negaranya sendiri tanpa memikirkan nasib rakyat Indonesia,” ujarnya.
Sementara itu meski aksi damai itu berlangsung singkat, yakni sekitar 30 menit, namun sejumlah personil Polri dan TNI dikerahkan ke Bundaran Sekartaji untuk melakukan tugas pengamanan. (***)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s