Tidak Ambisi

Gus Ipul Tidak Berkeinginan Menjadi Ketua Umum PPP

JOMBANG-RADAR- Menteri Negara Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menyatakan tidak berkeinginan mencalonkan diri menjadi Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), meski disebut-sebut sebagai salah satu kandidat ketua umum dalam Muktamar PPP pada Januari 2007.
“Tidak ada niat dan keinginan untuk mencalonkan diri, karena kami tidak akan ikut-ikutan urusan muktamar. Biarlah itu urusan kader PPP sendiri,” kata Gus Ipul saat bersama Menteri Sosial Bachtiar Chamsah yang juga kader PPP dalam kunjunganya di Pondok Pesantren Darul ‘Ulum, Jombang, Kamis (15/11).
Ditambahkan Gus Ipul yang juga Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor itu menegaskan, apa yang dilakukannya bersama kader PPP sekarang ini tidak lebih dari sekadar menengok ‘rumah lama’.
“Sudah kami katakan, sekarang ini kami menengok ‘rumah lama’ dulu, persoalan singgah atau tidak, itu urusan nanti,” kata mantan Sekjen DPP PKB hasil Muktamar Yogjakarta.
Ia menampik, jika kedatangannya ke Jombang dan Malang bersama Bachtiar Chamsah, Kamis, sebagai bagian dari safari politik dalam memperkenalkan tokoh-tokoh PPP ke kantong-kantong NU.
“Kebetulan tugas saya sebagai Menteri Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal dengan Pak Bachtiar selaku Mensos selalu berkaitan, jadi tidak ada urusannya dengan masalah politik,” ujarnya menampik segala tuduhan tersebut.
Meski demikian, Gus Ipul mengungkapkan bahwa tidak ada lagi jalan lain dalam menyelesaikan konflik internal di PKB yang telah membesarkan namanya itu. “Sebagai salah satu alternatif setelah konflik internal di PKB memang kami mengajak para ulama untuk menengok PPP sebagai ‘rumah lama’,” ujarnya menjelaskan. (aro)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s