Persik

Maschut Deadline Kerangka Tim Persik Harus Terbentuk Akhir Nopember

KEDIRI – Walikota Kediri HA Maschut memberikan batas waktu kepada manajemen tim sepakbola Persik untuk membentuk kerangka tim hingga akhir bulan November ini.
“Setidak-tidaknya akhir bulan Nopember ini kerangka tim harus segera terbentuk,” tukas Maschut yang juga Ketua Umum Persik itu di Kediri, Rabu (15/11).
Menurutnya , sejauh ini ada tiga pemain, yakni Kurnia Sandi, Aris Budi Sulistio, dan Erol FX Iba yang masih dalam proses penjajagan kontrak dengan tim kebanggaan warga Kota Kediri itu.
“Sebenarnya urusan dengan Persik sudah selesai, tinggal menunggu surat kepindahan dari pihak Arema selaku klub lama mereka,” katanya menambahkan.
Sedang mengenai rencana merekrut stoper Persikota Firmansyah, Maschut menyatakan, belum ada kepastian karena yang bersangkutan masih mengikuti program Pelatnas PSSI.
Sejumlah pemain Persik yang seharusnya habis masa kontraknya pada bulan Desember dipastikan akan diputus sebulan lebih awal seiring dengan terbentuknya kerangka tim pada akhir Nopember nanti.
Sementara itu menanggapi masih adanya beberapa pemain berstatus PNS di lingkungan Pemkot Kediri yang sampai kini masih memperkuat tim-tim lain, Maschut memberikan toleransi hingga satu musim kompetisi mendatang.
“Kalau kontraknya sudah berakhir, kami minta mereka kembali lagi menjalankan tugas sesuai kewajibannya masing-masing,” ujarnya.
Dari beberapa mantan pemain Persik berstatus PNS, baru lima orang yang sudah kembali menjalankan tugas di lingkungan Pemkot Kediri, yakni Siswantoro, Agung Sandiono, Kuncoro, Fatmawi, dan Didit Thomas.
Sementara sebagian besar mantan pemain Persik yang berstatus PNS sebagai penghargaan atas kesuksesan meraih juara Piala Presiden pada Ligina IX/2003 lalu sampai sekarang masih terikat kontrak dengan beberapa tim baik Divisi I maupun Divisi Utama.
“Biasanya mereka mengajukan ijin setiap tahun sekali. Tapi setelah dua tahun, baru kami memberikan pengertian kepada mereka agar tidak melalaikan tugasnya,” kata Maschut
Meski tidak menjalankan tugas sebagaimana PNS pada umumnya yang masuk pada hari Senin – Jumat dari jam 07.00 hingga pukul 15.00. Namun para PNS “Istimewa” ini setiap bulan tetap mendapatkan gaji penuh layaknya PNS lain,” Mereka tetap mendapatkan gaji sebagaimana PNS pada umumnya, sebab mereka bukan mangkir kerja tetapi ada ijinnya untuk melaksanakan tugas penting,” kilah Maschut. (***)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s