Dooooorr

Kawanan Pencuri Kabel “Dlosor” Ditembus Timah Panas

KEDIRI-RADAR- Jengkel selalu membuat ulah di wilayah hukum Kediri, kawanan pencuri kabel PLN ditembak petugas Polwil Kediri saat menjalankan aksinya di Jl Brigjen Katamso Kota Kediri, Jumat (10/11).
Dua tersangka sial tersebut antara lain Agus Setiawan (24) warga Desa Kanongan Kecamatan Kanongaran Bangkalan Madura dan Warsito (32) warga Petemon Sidomulyo Kelurahan Sawahan Sidoarjo.
Akibat perbuatanya tersebut Warsito yang ditangkap saat menjalankan aksinya terpaksa ditembak telapak kaki kanannya ketika mencuri kabel ground/ arde di gardu listrik Jl Brigjen Katamso.
“ Dia waktu itu sedang naik, sementara Agus temannya menunggu dibawah. Sudah kita peringatkan namun tetap tidak mau turun terpaksa ia kita tembak,” kata Kompol Gigih Swasana Kasubag Reskrim Polwil Kediri pada RADAR Surabaya, Jumat (10/11).
Ditambahkan Gigih dari tangan kedua tersangka petiugas berhasil mengamankan kabel tembaga untuk ground/arde seberat 20 kilogram, pipa sepanjang dua meter dan tang.
“Pengakuan tersangka mereka telah lama beroperasi di wilayah Kediri. Untuk di Kota Kediri yang pernah menjadi sasaranya antara lain gardu listrik di Jl Imam Bonjol dan Jl Letjen Sutoyo,” tambahnya.
PLN APJ Kediri menurut Gigih selama ini mengaku kehilangan kabel ground/arde seberat 5 ton akibat ulah para tersangka,” Kalau di nominalkan kurang lebih Rp300 juta, sebab per kilonya tersangka menjual di Surabaya dengan harga Rp60 ribu per kilo,” jelasnya.
Sementara itu hampir dalam waktu bersamaan petugas Polsek Ngadiluwih juga mengamankan dua tersangka pencuri travo listrik di daerah Ngadiluwih. Dua tersangka yang diamankan tersebut antara lain Aryati alias Pendek (23) dan Yasin alias Sadel (27) keduanya warga Banjarejo Ngadiluwih. Akibat perbuatannya kedua tersangka kini diamankan di Mapolsek Ngadiluwih. (aro)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s