Pajak Pemkot Nyantol Rp1,2 Miliar

Penghasila Pajak Kota Kediri Nyantol Rp1,2 Miliar

KEDIRI- Target penerimaan pajak Kota Kediri yang “batas akhirnya” pada September 2006 kemarin ternyata tidak terpenuhi. Hingga awal Nopember 2006 ini penerimaan pajak Kota Kediri yang masuk masih Rp6.977.975.000 atau 87 persen, padahal targetnya adalah Rp8.007.830.000.
Akibat masih nyantol 13 persen atau Rp1,2 miliar dari wajib pajak yang terdiri dari pengusaha, perorangan dan instansi. Walikota Maschut langsung mengadakan sidak di Dispenda Kota Kediri pada Jumat siang (3/11)
“ Ini semua karena belum ada aturan yang tegas terkait masalah pajak ini missal perda. Oleh karena itu untuk menanggulangi permasalahan ini kami akan mengajukan reperda kepada DPRD agar bisa disahkan menjadi perda yang mengatur tentang pelanggar pembayar pajak. Sebab selama ini aturan terlalu lunak bagi mereka yang telat membayar pajak missal hanya dikenakan denda beberapa persen dari total pajak,” kata Maschut pada RADAR Surabaya, Jumat (3/11).
Menanggapi masih nyantolnya uang pajak dari wajib pajak tersebut Kepala Dinas Pendapatan Kota Kediri Drs Adiwiyono menyatakan akan menargetkan pada bulan Nopember ini untuk menyelesaikan PR nya tersebut.
“Sebenarnya kita telah berusaha namun karena banyaknya kendala akhirnya targe tidak memenuhi sasaran. Beberapa kendala tersebut antara lain wajib pajak yang mangkir , alamat wajib pajak yang tidak sesuai dan lain sebagainya,” kata Adi. (aro)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s