Bandar Pil Koplo Diamankan

Ribuan Pil Koplo Kembali Diamankan
*4 Tersangka Ditahan

KEDIRI-RADAR- Satuan Reserse Narkoba Polresta Kediri dan Kepolisian Sektor Ngadiluwih Polres Kediri , Rabu (1/11) berhasil mengamankan kurang lebih 2080 butir pil jenis artane atau yang lebih dikenal double L.
Mariono (27) salah satu tersangka warga Jl Kartosari Rt 02 RW 03 Desa Kandat Kecamatan Kandat ditangkap Sat Reskoba Polresta Kediri saat melintas di Jl Veteran Kota Kediri .
Sayang saat ditangkap dua teman Mariono berhasil melarikan diri. Mariono yang pernah masuk penjara gara-gara kasus pengroyokan pada tahun 1999 mengaku baru dua bulan menjalani profesi barunya tersebut. Sebab sebelumnya profesinya adalah menjadi tukang tebang mewarisi pekerjaan ayahnya alias ATT (anake tukang tebang,red).
“ Yang jelas saya dijebak, sebab ketika transaksi saya dengan Bendol warga Selosari Kandat di Sumber Kartosari Kandat yang menjadi pemasok saya ada dua orang yang mengaku anggota intel. Dua orang ini kemudian mengajak saya ke kota yang alasanya mau diajak jalan-jalan, tetapi ternyata saya ditangkap,” kata Mariono yang saat ditangkap membawa barang bukti sebanyak 1150 pil jenis double L.
Atas pengakuan Mariono yang katanya dijebak tersebut, Kasat Reskoba Polresta Kediri Iptu Sudadi membantahnya. Menurutnya penangkapan itu berdasarkan penyelidikan yang selama ini dikembangkan. Karena Mariono adalah pemain lama kabupaten yang beroperasi di Kota Kediri .
Sementara itu dalam waktu yang bersamaan Kepolisian Satuan Sektor Ngadiluwih juga mengamankan tiga tersangka dengan BB 930 butir pil jenis double L.
Tiga tersangka yang diamankan tersebut antara lain Kukuh Prasetyo alias Komik (19) warga Dusun Sentono Kecamatan Ngadiluwih, Ahmad Khoiruddin (25) dan Anang Alifiah alias Jeto (22) keduanya warga Tamanan Nambakan Kecamatan Ringinrejo.
Keterangan Kapolsek Ngadiluwih AKP Totok BH ketiga tersangka adalah pemain lama yang lama menjadi target operasi Polsek Ngadiluwih,” Pertama yang kita tangkap Kukuh dengan BB 30 butir kemudian kita kembangkan dengan menangkap Anang dengan BB 900 pil . Anang merupakan orang kedua dalam jaringan ini dan bandarnya adalah Ahmad Khoiruddin. Ketiganya kita tangkap di rumahnya masing-masing,” kata Totok pada RADAR Surabaya , Rabu (1/11). (aro)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s